Kompas.com - 21/03/2021, 13:20 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol Rade Krunic ke gawang Hellas Verona pada laga pekan ke-26 Liga Italia 2020-2021 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, 7 Maret 2021. AFP/MARCO BERTORELLOPara pemain AC Milan merayakan gol Rade Krunic ke gawang Hellas Verona pada laga pekan ke-26 Liga Italia 2020-2021 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, 7 Maret 2021.

KOMPAS.com - AC Milan akan menjadikan Fiorentina sebagai pelampiasan usai mereka tersingkir dari ajang Liga Europa.

AC Milan terhenti di babak 16 besar Liga Europa 2020-2021. Mereka disingkirkan oleh raksasa Inggris, Manchester United.

Rossoneri meraih hasil imbang 1-1 di markas Man United pada leg pertama, tetapi pada leg kedua, mereka takluk 0-1 di kandang.

Hasil itu membuat AC Milan gagal ke perempat final karena kalah 1-2 secara agregat dari The Red Devils.

Baca juga: Fiorentina Vs AC Milan, Hakan Calhanoglu dan Hoki di Artemio Franchi

Playmaker AC Milan, Brahim Diaz, kecewa timnya gagal melangkah lebih jauh. Sebab, menurutnya, AC Milan bermain baik.

"Kemarin kami kurang detail kecil. Namun, saya bangga karena tim ini lebih kompak dari sebelumnya," ucap Brahim Diaz, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (21/3/2021). 

"Ini pahit. Kami marah karena kami memang pantas mendapat hasil yang lebih baik, tetapi ini akan membuat kami bermain di level tinggi pada laga-laga berikutnya," imbuhnya.

Tersingkir dari kompetisi Eropa membuat AC Milan kini hanya memiliki kesempatan berprestasi di kejuaraan domestik, Liga Italia.

Setan Merah cabang Italia itu sekarang duduk di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 56 poin dari 26 laga.

Baca juga: Bayern Main 10 Orang dan Cetak 4 Gol, AC Milan Pernah Lebih Hebat

Pasukan Stefano Pioli tertinggal sembilan angka dari sang tetangga, Inter Milan, di puncak klasemen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X