Terpaut Jarak Finansial Rp 7,4 Triliun, AC Milan dan MU Disebut Setara

Kompas.com - 19/03/2021, 10:20 WIB
Jalannya pertandingan AC Milan vs Man United pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOJalannya pertandingan AC Milan vs Man United pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - AC Milan dan Manchester United dipisahkan jarak finansial sebesar 7,4 triliun rupiah. Namun, kedua tim disebut setara dalam hal kualitas.

AC Milan harus mengakui keunggulan sang tamu, Man United, dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, Kamis (18/3/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Man United menang 1-0 berkat gol dari pemain pengganti, Paul Pogba.

Episode di mana Paul Pogba muncul sebagai pahlawan usai beranjak dari bangku cadangan, sudah cukup untuk menggambarkan jurang finansial dalam yang memisahkan AC Milan dan Man United.

Paul Pogba adalah eks pemain termahal dunia dan bukan kali pertama ini sang gelandang asal Perancis difungsikan sebagai pemain pengganti.

Baca juga: 3 Fakta AC Milan Vs Man United, Rekor Dean Henderson Ungguli De Gea

Benar bahwa Pogba tak mentas sebagai starter di San Siro karena kebugarannya belum mencapai puncak. Tapi, ketika dalam kondisi fit pun, gelandang berpostur 191 cm itu belum tentu dengan mudah meraih status sebagai pemain utama.

Fenomena itu menjelaskan tentang berjubelnya pemain berkualitas berharga mahal di tubuh Man United.

Ketika Man United memasukkan Pogba yang bernilai transfer 105 juta euro (sekitar 1,8 triliun rupiah), AC Milan “cuma” bisa mendaulat tiga pemain gratisan yakni Zlatan Ibrahimovic, Diogo Dalot, dan Brahim Diaz untuk beranjak dari bangku cadangan.

Ya, AC Milan merekrut Zlatan Ibrahimovic secara gratis pada Januari 2020 serta mengikat Diogo Dalot (dari Man United) dan Brahim Diaz (Real Madrid) via formula peminjaman.

Baca juga: Bukti kalau Gol Pogba ke Gawang AC Milan Sudah Diramalkan Solskjaer

Jurang finansial yang dalam memang nyata adanya. Menurut data dari Football Money League 2021 yang dirilis Deloitte, pemasukan tahunan Man United ada di angka 580 juta euro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X