Shin Tae-yong Positif Covid-19, Bagaimana Pemain Timnas U23 Indonesia?

Kompas.com - 20/03/2021, 14:18 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Hal itu dipastikan oleh pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, setelah mengetahui hasil tes PCR Shin Tae-yong yang keluar pada Jumat (19/3/2021) malam WIB.

Kabar ini tentu mengejutkan mengingat Shin Tae-yong pada 9 Februari hingga 7 Maret 2021 memimpin pemusatan latihan timnas U23 Indonesia di Jakarta.

Total ada lebih dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 tersebut.

Tidak hanya itu, timnas U23 Indonesia juga sempat melakukan dua laga uji coba melawan Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021) dan Bali United dua hari berselang.

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19

Artinya, Shin Tae-yong baik secara langsung atau tidak langsung berinteraksi dengan puluhan pemain sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Terkait hal itu, Yunus Nusi memastikan kondisi Shin Tae-yong kali ini tidak berkaitan dengan pemusatan latihan timnas U23 Indonesia.

Sebab, seluruh pemain timnas U23 Indonesia ketika dipulangkan ke tim masing-masing pada Senin (8/3/2021) dipastikan negatif Covid-19.

Yunus Nusi juga memastikan Shin Tae-yong dan staf pelatih timnas U23 Idonesia dalam keadaan negatif Covid-19 ketika pemusatan latihan berakhir.

Namun, Yunus Nusi menyebut Shin Tae-yong mulai mengeluh tidak enak badan pada Kamis (18/3/2021).

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X