Kompas.com - 13/03/2021, 15:30 WIB
Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana menyambut kompetisi musim 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/2021). Ofisial Persib Bandung/Sutanto Nurhadi Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana menyambut kompetisi musim 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan menggelar partai uji tanding dengan tim sepak bola PON Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (13/3/2021). Anda juga bisa melihat jadwal Persib Bandung di Piala Menpora 2021 pada akhir artikel ini.

Uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu merupakan rangkaian persiapan Persib sebelum tampil di Piala Menpora 2021.

Klub berjulukan Maung Bandung itu dijadwalkan memainkan laga pertamanya di Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United pada 24 Maret.

Alberts menegaskan, Persib tidak menargetkan kemenangan dalam setiap laga yang dilakoni sepanjang turnamen pramusim itu.

Baca juga: Ferdinand Sinaga Masuk dalam Proyeksi Tim Persib di Piala Menpora 2021

 

Hanya, dia tetap ingin anak asuhnya tampil baik setidaknya untuk memberikan tontonan menarik bagi Bobotoh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, Alberts akan mencoba sejumlah skema yang akan diterapkan di Piala Menpora 2021 pada laga uji coba nanti.

Apalagi, Persib juga berencana menggabungkan kekuatan pemain muda dan senior.

"Melawan tim PON Jabar akan menjadi ukuran, apa formasi yang bisa kami gunakan. Setelah itu kami harus siap untuk pergi ke Sleman dan bermain dengan rotasi pemain," kata Alberts, Jumat (12/03/2021).

"Ini bukan ajang bagi kami mencari kemenangan. Bagus jika menang karena kami bisa lolos menuju babak berikutnya. Namun, itu bukan fokus kami," imbuh dia.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021, Kapan Persib dan Persija Main?

Uji tanding dengan tim PON Jabar juga akan dijadikan Alberts sebagai ajang scouting. Sebab, skuad tim PON Jabar akan dihuni oleh pemain muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.