Babak I Liverpool Vs Leipzig - Salah Buang Peluang Emas, The Reds Masih Aman

Kompas.com - 11/03/2021, 03:51 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kiri), berduel dengan pemain RB Leipzig, Kevin Kamp (kanan), pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. AFP/ATTILA KISBENEDEKGelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kiri), berduel dengan pemain RB Leipzig, Kevin Kamp (kanan), pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Laga Liverpool vs RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2020-2021 tengah berlangsung di Puskas Arena, Hungaria, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Pada babak pertama, laga Liverpool vs Leipzig itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Kedudukan 0-0 pada babak pertama membuat Liverpool masih berada di posisi aman. Sebab mereka unggul dengan agregat 2-0 berkat hasil pertandingan pada leg pertama.

Apabila Liverpool mampu menjaga keunggulan pada babak kedua, mereka akan mengamankan satu tempat di perempat final Liga Champions.

Klub berjulukan The Reds itu akan menyusul dua tim lain yang sudah lolos ke perempat final, FC Porto (Portugal) dan Borussia Dortmund (Jerman).

Baca juga: Link Live Streaming Liverpool Vs Leipzig, Kickoff 03.00 WIB

Jalannya babak pertama

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

RB Leipzig yang tertinggal dengan agregat 0-2 tampil dominan secara penguasaan bola.

Pada babak pertama, mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 57 persen, sedangkan Liverpool 43 persen.

Kendati demikian, RB Leipzig tak lebih unggul dalam hal jumlah peluang. Mereka tercatat melancarkan enam tembakan dan dua shots on target sepanjang babak pertama.

Sementara itu, Liverpool yang tertiinggal penguasaan bola justru mampu melancarkan tujuh tembakan dengan lima di antaranya tercatat shots on target.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.