Leipzig Bisa Jadi Pelampiasan Amarah Liverpool di Liga Champions

Kompas.com - 15/02/2021, 19:30 WIB
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dan penyerang Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. AFP/Catherine IvillBek Liverpool Trent Alexander-Arnold dan penyerang Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool ingin segera bangkit dari rentetan tiga kekalahan beruntun di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Langkah awal bagi Liverpool untuk memutus catatan buruk tersebut adalah dengan meraih kemenangan dalam leg pertama 16 besar Liga Champions menghadapi wakil Liga Jerman, RB Leipzig.

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyebut timnya bisa memulihkan kepercayaan diri dalam laga di Stadion Puskas Arena, Budapest, pada Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB nanti.

"Di tengah situasi belakangan ini, Anda memiliki keinginan untuk menebus kegagalan sesegera mungkin," kata Alexander-Arnold seperti dilansir dari Sky Sports.

"Pertandingan nanti merupakan bagian dari kompetisi yang berbeda sehingga akan ada mentalitas lain dari para pemain saat bertanding," ucapnya.

Baca juga: Liverpool Melemah, Mohamed Salah Pun Menebar Sumpah...

Sebagaimana diketahui, pertemuan kedua tim harus dimainkan di Budapest karena Pemerintah Jerman, negara asal RB Leipzig, sedang menutup pintu kedatangan dari Inggris, termasuk kubu Liverpool, selama pekan ini.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran varian baru virus corona.

Namun, perpindahan lokasi pertandingan tidak mengurangi antusiasme pemain skuad The Reds untuk melakoni fase gugur di ajang kompetisi antarklub Eropa itu.

"Rasanya antusias bisa tampil pada fase gugur Liga Champions setelah menunggu cukup lama," kata Alexander-Arnold.

"Setelah beristirahat dengan cukup, kami bisa segera bersiap untuk menghadapi laga penting nanti," ucapnya.

Baca juga: Blunder Fatal Lagi, Alisson Dapat Pesan Khusus dari Kiper Buangan Liverpool

Alexander-Arnold dan rekan setimnya di Liverpool harus tersingkir pada fase 16 besar Liga Champions musim lalu.

Langkah skuad asuhan pelatih Juergen Klopp itu terhenti seusai kalah agregat 2-4 dari wakil Liga Spanyol, Atletico Madrid.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X