VIDEO - Sprint Lukaku bak Usain Bolt, Pemain Lazio Cuma Bisa Tangkap Debu

Kompas.com - 15/02/2021, 10:00 WIB
Gelandang Shakhtar Donetsk, Taison (tengah), membayangi penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dalam pertandingan Grup B Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk pada 9 Desember 2020 di Stadion Giuseppe-Meazza. AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Shakhtar Donetsk, Taison (tengah), membayangi penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dalam pertandingan Grup B Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk pada 9 Desember 2020 di Stadion Giuseppe-Meazza.
|

KOMPAS.com - Layaknya Usain Bolt, Romelu Lukaku melakukan sprint kencang meninggalkan pemain Lazio dalam proses gol ketiga Inter Milan.

Inter Milan sukses mengambil alih pos puncak klasemen dari tangan AC Milan usai mereka menang 3-1 atas Lazio pada pekan ke-22 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Romelu Lukaku menjadi aktor utama kemenangan Inter Milan via torehan sepasang gol plus sebiji assist.

Sebelum menyediakan assist buat gol ketiga yang dicetak Lautaro Martinez, Romelu Lukaku melakukan lari sprint kencang dengan bola.

Baca juga: Cetak Gol Ke-300 di Usia 27 Tahun, Lukaku Ikuti Jejak Ronaldo

Langkah panjang Lukaku tak terkejar. Pemain Lazio yang paling dekat dengan Lukaku, Marco Parolo, seperti hanya bisa menangkap debu.

“Romelu bekerja sangat keras buat tim dan saya perlu memulai lari lebih awal untuk menyamai langkahnya dalam situasi serangan balik,” kata Lautaro Martinez soal kecepatan lari Lukaku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laman Lega Serie A mencatat bahwa dalam laga kontra Lazio, Lukaku mengukir kecepatan maksimal 33,18 kilometer per jam.

Sebagai tambahan informasi, catatan Lukaku itu berselisih hanya 4 detik dari kecepatan rata-rata pelari asal Jamaika, Usain Bolt (37,58 km/jam), di Kejuaraan Dunia Atletik 2009.

Lukaku menjadi pemain Inter Milan yang mencatat lari paling cepat di partai melawan Lazio.

Sang penyerang bongsor asal Belgia itu mengalahkan Achraf Hakimi yang mengukir kecepatan maksimal 33,06 kilometer per jam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X