Cetak Gol Ke-300 di Usia 27 Tahun, Lukaku Ikuti Jejak Ronaldo

Kompas.com - 15/02/2021, 08:20 WIB
Romelu Lukaku (tengah) merayakan golnya pada laga perempat final Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Bayer Leverkusen di Duesseldorf Arena, Jerman, Senin 10 Juni 2020. AFP/ MARTIN MEISSNERRomelu Lukaku (tengah) merayakan golnya pada laga perempat final Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Bayer Leverkusen di Duesseldorf Arena, Jerman, Senin 10 Juni 2020.

KOMPAS.com - Penyerang asal Belgia yang kini bermain untuk Inter Milan, Romelu Lukaku, berhasil mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Melansir Opta Paolo, Romelu Lukaku baru saja mencetak gol ke-300 selama berkarier di level klub dan tim nasional Belgia.

Dia mengukir capaian ini saat berusia 27 tahun, sama seperti Cristiano Ronaldo ketika mencatatkan gol ke-300 di level klub dan timnas Portugal.

Lukaku membukukan gol ke-300 saat membantu Inter Milan menang 3-1 atas Lazio pada pekan ke-22 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Lukaku Gemilang, Inter Hukum AC Milan

Pada laga Inter Milan vs Lazio yang digelar di Stadion San Siro, Senin (15/2/2021) dini hari WIB itu, Lukaku mencetak brace atau dua gol.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Lukaku tidak hanya mengukuhkan gol ke-300.

Dia kini juga bersaing dengan Cristiano Ronaldo (Juventus) di papan atas daftar top skor Liga Italia musim 2020-2021.

Saat ini, Lukaku dan Ronaldo sama-sama memimpin daftar top skor Liga Italia dengan koleksi 16 gol.

Baca juga: Top Skor Liga Italia - Lukaku Sejajar Ronaldo, di Atas Ibrahimovic

Mereka unggul dua gol atas Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Ciro Immobile (Lazio).

Lebih lanjut terkait gol ke-300, Lukaku menjadi salah satu pemain termuda yang mampu mengukir capaian tersebut.

Halaman:


Sumber Opta Paolo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X