Man City Vs Tottenham: Mourinho Keluhkan Pertahanan, Malah Puji Andalan Lawan

Kompas.com - 13/02/2021, 14:20 WIB
Pemain Everton, Abdoulaye Doucoure (kedua dar kanan), mencoba menyundul bola dalam duel di udara pada pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB di Goodison Park. AFP/GETTY IMAGES/CLIVE BRUNSKILLPemain Everton, Abdoulaye Doucoure (kedua dar kanan), mencoba menyundul bola dalam duel di udara pada pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB di Goodison Park.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, merasa lini pertahanan timnya belum tampil sesuai harapan sepanjang musim ini.

Faktanya, skuad berjuluk The Lilywhites tersebut kemasukan 10 gol dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang, lima di antaranya terjadi saat menghadapi Everton pada laga babak kelima Piala FA lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Everton dengan skor 5-4 itu, Jose Mourinho memasangkan duet Toby Alderwireld dan Davinson Sanchez di sentral pertahanan Tottenham.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Leicester Vs Liverpool, Man City Vs Tottenham

"Saya bisa bilang para pemain sejatinya bisa tampil lebih baik, mereka telah bekerja keras memperbaiki organisasi pertahanan belakangan ini," ujar Jose Mourinho kepada Sky Sports.

"Tim ini masih berada dalam tahap mencari cara untuk tampil solid dan konsisten ketika bertanding."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kedua nama bek tengah tadi, Mourinho juga sudah mencoba menurunkan Ben Davies dan Eric Dier di jantung pertahanan timnya dalam berbagai kesempatan musim ini.

Namun, penampilan keduanya saat bertugas di depan penjaga gawang Hugo Lloris musim ini masih jauh dari stabil.

Khusus untuk Dier, dirinya menjadi sorotan karena telah melakukan dua kali kesalahan yang berbuah hukuman tendangan penalti untuk timnya dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim ini.

Mourinho secara terbuka merasa iri dengan situasi pertahanan kubu Manchester City, jelang pertemuan kedua tim di ajang Premier League pada Sabtu (13/2/2021) atau Minggu dini hari pukul 00.30 WIB nanti.

Lini pertahanan skuad asuhan pelatih Pep Guardiola itu hanya kebobolan dua gol dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang sejak akhir Januari lalu.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X