Kompas.com - 07/02/2021, 00:04 WIB
Nordi Mukiele mencetak gol untuk Leipzig ke gawang Schalke RB LeipzigNordi Mukiele mencetak gol untuk Leipzig ke gawang Schalke

KOMPAS.com - Tim papan atas Bundesliga, Borussia Dortmund dan RB Leipzig, memiliki nasib berbeda pada pertandingan pekan ke-22 kasta teratas Liga Jerman, Sabtu (6/2/2021) malam WIB.

Dortmund kembali keok dan terpaksa menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Freiburg sementara Leipzig sukses menang 3-0 atas Schalke 04.

Pada laga ini Dortmund yang tampil dengan kekuatan penuh kembali menunjukan inkonsistensinya setelah hanya mampu mencetak gol melalui Youssoufa Moukoko pada menit ke-76'.

Adapun dwigol Freiburg dicetak oleh Jeong Woo-yeong (49') dan Jonathan Schmid (52').

Sementara itu, di pertandingan Leipzig vs Schalke, Die Bullen sukses menang telak 3-0 di Veltins-Arena melalui trigol Nordi Mukiele (45+3'), Marcel Sabitzer (73'), Willi Orban (87')

Freiburg vs Dortmund

Bermain di Schwarzwald, peluang emas dibuka lebih dulu oleh Dormund melalui Emre Can dengan tendangan kaki kirinya setelah melakukan penetrasi dari sisi kanan pada menit kelima.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayang, upayanya masih melambung ke atas gawang Freiburg yang dijaga Florian Mueller.

Menit ke-10 kubu tuan rumah merespons melalui striker asal Korea Selatan, Jeong Woo-yeong, dengan tendangan keras dari luar kotak.

Kiper Dortmund, Marwin Hitz, mampu menepis, tetapi bola rebound datang ke kaki Ermedin Demirovic.

Baca juga: Cerita Bundesliga - Kevin Trapp Jadi Kiper karena Benci Lari

Halaman:


Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.