Cerita Bundesliga - Kevin Trapp Jadi Kiper karena Benci Lari

Kompas.com - 06/02/2021, 19:20 WIB
Kiper Jerman yang kini merumput di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. Simon Hofmann/BundesligaKiper Jerman yang kini merumput di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp.

KOMPAS.com - Penjaga gawang asal Jerman yang kini bermain untuk Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp, mengungkapkan cerita ketika dirinya memilih menjadi kiper.

Kevin Trapp mengungkapkan cerita tersebut dalam wawancara eksklusif bersama Bundesliga yang diterima KOMPAS.com pada Sabtu (6/2/2021) sore WIB.

Lewat ceritanya, Kevin Trapp mengaku lebih dulu bermain menjadi striker meski hanya bertahan dalam satu kali sesi latihan.

Setelah itu, dia pun langsung menghadap sang pelatih untuk berganti posisi menjadi penjaga gawang.

Baca juga: Pulang ke Bundesliga, Sami Khedira Buat Surat Perpisahan untuk Juventus

Kevin Trapp mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi kiper karena tidak suka berlari, sedangkan peran striker menuntut dirinya untuk aktif mengejar bola atau bergerak mencari ruang.

Permintaan Kevin Trapp untuk menjadi kiper datang pada waktu yang tepat.

Pasalnya, ketika itu rekan Kevin Trapp yang biasanya menjadi kiper tengah dilanda cedera.

Alhasil, sang pelatih langsung mengamini permintaan Kevin Trapp dan mencoba bakatnya di bawah mistar gawang.

Baca juga: Pandemi Corona, Ini Harapan Pengelola Bundesliga

Setelah itu, semesta seolah memberi jawaban. Kevin Trapp menemukan posisi yang membuat dirinya menjadi pemain profesional.

"Sesi latihan pertama, saya memulai sebagai striker," kata Kevin Trapp.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X