Kompas.com - 06/02/2021, 20:22 WIB
Pemain Aston Villa, Ollie Watkins (kanan), merayakan golnya ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, pada 6 Februari 2021. CATHERINE IVILL / POOL / AFPPemain Aston Villa, Ollie Watkins (kanan), merayakan golnya ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, pada 6 Februari 2021.

KOMPAS.com - Aston Villa unggul 1-0 pada babak pertama laga kontra Arsenal dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, Sabtu (6/2/2021) malam WIB.

Penyerang Villa, Ollie Watkins, berhasil membuka keunggulan timnya atas The Gunners dalam kurun waktu 75 detik selepas pertandingan di Stadion Villa Park tersebut dimulai.

Watkins mampu menyelesaikan operan Bertrand Traore lewat tendangan jarak dekat, untuk menaklukkan penjaga gawang Arsenal, Matt Ryan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan penjaga gawang pinjaman dari Brighton & Hove Albion itu menggantikan kiper andalannya, Bernd Leno.

Leno tengah menjalani hukuman larangan tampil usai mendapat kartu merah dalam pertandingan sebelumnya kontra Wolverhampton Wanderers.

Baca juga: Bobrok di Liga Inggris, David Luiz Pede Arsenal Masih Bisa Juara

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Leno, Arsenal juga tidak bisa memainkan David Luiz karena alasan serupa dan menurunkan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan sebagai gantinya.

Selepas kebobolan, Arsenal mulai tergerak untuk mendominasi jalannya pertandingan hingga meraih rataan penguasaan bola sebesar 63 persen.

Namun, skuad asal London Utara ini gagal menemukan celah untuk melepaskan tendangan ke arah gawang Aston Villa hingga pertengahan babak pertama.

Peluang mulai muncul bagi skuad The Gunners di menit ke-27, saat penyerang Nicolas Pepe melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Villa.

Sayang, tendangan Pepe masih terlalu lemah dan mampu diamankan dengan mudah oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Baca juga: Banding Arsenal Tak Direstui, David Luiz Tetap Dihukum FA

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.