Kemewahan di Chelsea yang Tak Didapat Hazard bareng Real Madrid, Apa Itu?

Kompas.com - 30/01/2021, 06:40 WIB
Winger Real Madrid, Eden Hazard. JOSE BRETON / NURPHOTO / NURPHOTO VIA AFPWinger Real Madrid, Eden Hazard.
|

KOMPAS.com - Eden Hazard berstatus tak tergantikan di Chelsea. Namun, begitu pindah ke Real Madrid pada musim panas 2019, Hazard jarang punya kemewahan untuk tampil penuh.

Pada musim terakhirnya bersama Chelsea pada 2018-2019, Eden Hazard mencatat 37 penampilan di Liga Inggris, dengan 32 di antaranya berstatus sebagai starter.

Dari 37 laga tersebut, Hazard tercatat tampil penuh selama 90 menit sebanyak 24 kali, alias 64 persen dari total partisipasinya.

Menilik fakta itu, status tak tergantikan Hazard di Chelsea bukanlah kiasan belaka.

Sebaliknya, kemewahan untuk tampil penuh sangat jarang ia dapatkan sejak pindah ke Real Madrid pada musim panas 2019.

Baca juga: Real Madrid Bergeming, Sergio Ramos Temui Jalan Buntu

Bahkan, ketika tampil inspiratif dengan mendulang satu gol plus satu assist dalam kemenangan 4-1 Real Madrid atas Alaves pada partai lanjutan LaLiga 2020-2021, 23 Januari silam, Hazard tetap tak diberi kesempatan untuk menuntaskan laga.

Sang penyerang lincah asal Belgia tersebut ditarik keluar pada menit ke-63 dan digantikan oleh Vinicius Junior.

Perlu mundur hingga 434 hari silam untuk melihat terakhir kali Hazard menuntaskan 90 menit penuh bersama Real Madrid, tepatnya dalam bentrokan kontra Real Sociedad (3-1) pada 23 November 2019!

Setelah tampil tak diganti dalam partai versus Sociedad itu, Hazard langsung menemui kesialan di laga berikut kontra Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions 2019-2020, 26 November 2019.

Dalam pertandingan melawan PSG, Hazard terlibat benturan dengan rekan senegaranya Thomas Meunier.

Baca juga: Tinggalkan Real Madrid, Martin Odegaard Resmi Berlabuh ke Arsenal

Halaman:


Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X