Kompas.com - 29/01/2021, 10:20 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mencatat tiga rekor buruk seusai timnya takluk 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, The Lilywhites hanya mampu mencetak gol melalui tembakan roket Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-49.

Harry Kane dkk tak mampu berbuat lebih untuk membalas trigol Liverpool yang dicetak Roberto Firmino (45+4'), Trent Alexander-Arnold (47'), dan Sadio Mane (65').

Baca juga: Hasil Spurs Vs Liverpool - Mane Mengamuk, The Reds Balik ke 4 Besar

Kekalahan ini membuat Spurs tertahan di peringkat keeenam klasemen sementara Premier League 2020-2021 dengan koleksi 33 poin.

Tak hanya hasil minor yang diperoleh Spurs setelah bertekuk lutut di hadapan Liverpool.

Kekalahan ini pun membuat catatan kelam tersendiri untuk The Special One, julukan Mourinho.

Melansir Squawka, rataan poin Mourinho di Premier League dalam dua musim perdananya  bersama The Lilywhites menjadi yang terburuk sepanjang karier kepelatihan pria asal Portugal itu.

Adapun jumlah rataan tersebut adalah 1,73 poin dari 45 laga di Liga Inggris.

Rekor suram yang selanjutnya dicatat oleh pelatih asal Portugal itu adalah jumlah kekalahan laga kandang tertinggi di liga, seperti dilansir dari Opta.

Menderita kekalahan dari Liverpool, Mourinho telah membawa timnya kalah enam kali dari 23 laga kandang di pentas Premier League.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.