Kompas.com - 18/12/2020, 07:39 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi bak ayam jago seusai menjebol gawang AS Roma pada pertandingan Serie A, Minggu (25/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPStriker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi bak ayam jago seusai menjebol gawang AS Roma pada pertandingan Serie A, Minggu (25/9/2016).

KOMPAS.com - Persaingan dalam daftar top skor Liga Italia semakin memanas. Striker Torino, Andrea Belotti, mengancam posisi sejumlah nama besar seperti Cristiano Ronaldo, hingga Romelu Lukaku.

Andrea Belotti tercatat sudah mengoleksi sembilan gol hingga pekan ke-12 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Gol terakhir Belotti tercipta saat Torino bertamu ke markas AS Roma, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Belotti mencetak satu gol pada laga tersebut. Namun, sumbangan golnya belum mampu menyelamatkan Torino dari kekalahan.

Baca juga: Hasil Roma Vs Torino - Lawan 10 Pemain, Giallorossi Tembus 4 Besar

Sebelum Belotti mencetak gol, AS Roma sudah unggul 3-0 lewat aksi Henrikh Mkhitaryan (27'), Jodan Veretout (43'-penalti), dan Lorenzo Pellegrini (68').

Terlepas dari kegagalan tersebut, Belotti saat ini menjadi salah satu kandidat menuju gelar top scorer Liga Italia musim 2020-2021.

Dengan koleksi sembilan golnya, Belotti mengancam posisi tiga penghuni teratas daftar top skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo (Juventus), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), dan Romelu Lukaku (Inter Milan).

Adapun ketiga pemain itu sama-sama mengoleksi 10 gol hingga pekan ke-12 Liga Italia.

Baca juga: Inter Vs Napoli - Diwarnai Kartu Merah, Nerazzurri Menang Berkat Penalti Lukaku

Artinya, Belotti hanya tertinggal satu gol dari tiga pemain elite tersebut.

Sementara itu, di bawah Belotti terdapat nama Henrikh Mkhitaryan yang juga mencetak gol pada laga AS Roma vs Torino.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X