Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Man United Geser Chelsea, Southampton Beri Kejutan

Kompas.com - 18/12/2020, 07:00 WIB
Skuad Manchester United saat merayakan gol ke gawang Istanbul Basaksehir (Turki) dalam laga lanjutan pekan keempat Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFSkuad Manchester United saat merayakan gol ke gawang Istanbul Basaksehir (Turki) dalam laga lanjutan pekan keempat Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Terjadi beberapa perubahan peringkat pada papan klasemen Liga Inggris setelah rangkaian pekan ke-13 Premier League musim 2020-2021 rampung digelar.

Rangkaian pekan ke-13 Premier League ditutup oleh duel sengit antara Sheffield United dan Manchester United, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Laga Sheffield vs Man United yang berlangsung di Stadion Bramall Lane itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Gol-gol kemenangan Man United dicetak oleh Marcus Rashford (36', 51') dan Anthony Martial (33').

Sementara itu, sepasang gol dari kubu Sheffield tercipta melalui aksi David McGoldrick (5', 87').

Baca juga: Sheffield Vs Man United, Blunder Henderson Terselamatkan 3 Gol Balasan

Dengan hasil ini, Man United berhak naik ke peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 23 poin dari 12 laga.

Klub berjuluk The Red Devils itu naik dua peringkat, menggeser West Ham United dan Chelsea yang menelan kekalahan pada pekan ke-13.

Man United kini hanya tertinggal selisih gol dari Everton yang menduduki peringkat kelima dengan torehan 23 poin dari 13 laga.

Adapun Sheffield masih tertahan di dasar klasemen alias peringkat ke-20 setelah hanya mampu memetik satu hasil imbang dari 13 pertandingan.

Baca juga: Hasil Wolves Vs Chelsea, Giroud Cetak Gol, The Blues Tetap Tumbang

Hasil pada pekan ke-13 juga menghadirkan kejutan di papan atas klasemen Liga Inggris.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X