AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia, Pioli Ogah Pikirkan Scudetto

Kompas.com - 07/12/2020, 08:15 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFPPelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, masih belum mau memikirkan scudetto atau gelar juara Liga Italia meskipun timnya saat ini memimpin klasemen.

AC Milan mempertahankan puncak klasemen Liga Italia pada pekan ke-10 seusai mengalahkan Sampdoria 2-1 di Stadion Luigi Ferraris, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan AC Milan diciptakan oleh Franck Kessie melalui titik penalti pada menit ke-45 dan Samu Castillejo (77').

Adapun satu gol balasan Sampdoria diciptakan oleh Albin Ekdal pada menit ke-82.

Kemenangan atas Sampdoria membuat AC Milan mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Italia musim ini menjadi 10 laga beruntun.

Konsistensi itu juga membuat AC Milan tetap berada di puncak klasemen Liga Italia dan kini memimpin dengan koleksi 26 poin.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Napoli Pesta Gol Lagi, AC Milan Menang Tipis

AC Milan untuk sementara unggul lima angka atas rival satu kotanya, Inter Milan, yang menempati peringkat kedua.

Adapun Juventus selaku juara bertahan tersangkut di urutan keempat klasemen dengan koleksi 20 poin.

Juventus yang juga belum terkalahkan harus menempati peringkat keempat karena kalah selisih gol dari Napoli yang juga mengoleksi 20 poin di urutan ketiga.

Meski AC Milan unggul cukup jauh dari para pesaingnya, Pioli masih belum mau berbicara soal peluang menjadi juara Liga Italia musim ini.

Baca juga: Ibrahimovic: Saya Putuskan Pergi dari AC Milan Musim Panas Lalu, Kemudian...

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X