Indra Sjafri Beri Bocoran Lokasi TC Timnas U19 Indonesia di Spanyol

Kompas.com - 06/12/2020, 19:15 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia kontra Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia kontra Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020).

KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan timnas U19 Indonesia dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Salou, Spanyol.

PSSI sejatinya memiliki beberapa pilihan untuk lokasi pemusatan latihan lanjutan skuad Garuda Muda.

Selain Spanyol, Korea Selatan dan Belanda pun masuk dalam daftar tunggu. Meski demikian, Spanyol menjadi tujuan utama skuad Garuda Muda.

Hal itu sebelumnya pernah diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyatakan timnas U19 Indonesia bakal menjalani TC lanjutan di Spanyol.

Baca juga: Jelang Kedatangan Shin Tae-yong, Timnas U19 Indonesia Kehilangan 4 Pemain

PSSI menilai timnas U19 Indonesia akan lebih mudah mendapat lawan uji coba yang bagus apabila melaksanakan TC di sana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PSSI pun kini diketahui tengah mengurus segala dokumen yang diperlukan agar pemusatan latihan Garuda Muda di Spanyol bisa terlaksana.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, baru-baru ini membocorkan kota tempat pemusatan latihan pasukan Shin Tae-yong itu.

"Iya, jadi timnas U19 Indonesia rencananya akan melakukan TC di Kota Salou, Spanyol," ujar Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Minggu (6/12/2020).

Meskipun tempat telah ditentukan, Indra belum bisa memberikan bocoran tanggal pasti TC timnas U19 Indonesia.

Sebab, PSSI kini tengah menunggu kabar dari Kedutaan Besar Spanyol sekaligus masih menyelesaikan proses administrasi terkait visa dan lainnya.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X