Kompas.com - 06/12/2020, 03:50 WIB
Bek Cadiz asal Uruguay Luis Espino ?Pacha? (Kiri), gelandang Spanyol Alex Fernandez (2R) dan gelandang Belanda Jens Jonsson (kanan) menantang penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 5 Desember 2020. AFP/JORGE GUERREROBek Cadiz asal Uruguay Luis Espino ?Pacha? (Kiri), gelandang Spanyol Alex Fernandez (2R) dan gelandang Belanda Jens Jonsson (kanan) menantang penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 5 Desember 2020.

KOMPAS.com - Babak pertama laga Cadiz vs Barcelona baru saja selesai.

Duel Cadiz va Barcelona pada jornada ke-12 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol digelar di Stadion Ramon de Carranza, Sabtu (5/12/2020) waktu setempat atau Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Meski tampil lebih dominan, Barcelona justru tertinggal dari tuan rumah Cadiz pada babak pertama.

Cadiz unggul 1-0 atas Barcelona melalui gol yang dicetak oleh Alvaro Gimenez pada menit ke-9.

Baca juga: Cadiz Vs Barcelona, Lionel Messi Bidik Korban Ke-38

Jalannya laga babak pertama Cadiz vs Barcelona

Barcelona mengawali pertandingan dengan penguasaan bola. Lionel Messi dkk langsung memberikan tekanan terhadap pertahanan Cadiz.

Namun, Cadiz justru bisa unggul terlebih dahulu melalui sontekan Alvaro Gimenez pada menit ke-9, memanfaatkan sebuah skema sepak pojok.

Sapuan tidak sempurna Oscar Mingueza yang malah mengarah ke gawang sendiri berhasil dimanfaatkan Gimenez untuk menjebol gawang Barcelona.

Wasit Cesar Soto Grado tampak melihat tayangan VAR sebelum mengesahkan gol Gimenez. Cadiz unggul 1-0 atas tim tamu.

Baca juga: Cadiz Vs Barcelona, Lionel Messi Berpeluang Pecahkan Rekor Pele

Barcelona mendapatkan peluang untuk mencetak gol balasan pada menit ke-14. Umpan terobosan Messi tepat mengarah ke Sergino Dest. Ia kemudian mengirimkan umpan silang mendatar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X