Kompas.com - 05/12/2020, 06:30 WIB
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB. AFP/MIKE HEWITTPenyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Legenda Aston Villa yang kini menjadi pandit, Darren Bent, meyakini kalau Edinson Cavani dapat membuat Manchester United meroket ke papan atas Liga Inggris 2020-2021.

Bent mengungkapkan Setan Merah harus menjadikan Cavani sebagai striker utama menggantikan sosok Anthony Martial yang tampil angin-anginan.

Martial sendiri kembali menunjukan penampilan mengecewakan ketika Man United ditaklukan Paris Saint-Germain 1-3 di Liga Champions, Kamis lalu.

Pemain asal Perancis itu beberapa kali menyia-nyiakan peluang emas termasuk ketika ia gagal mengonversi gol ketika tinggal menendang bola tanpa pengawalan ke gawang Keylor Navas.

Tak ayal, performa Martial pun banyak mendapatkan kritik dari banyak pengamat dan para fans Setan Merah.

Baca juga: Juergen Klopp Bicara soal Kelleher, Adrian, dan Kiper Kedua Liverpool

Pada laga sama, meski Cavani juga tidak mencetak gol tetapi ia beberapa kali dapat menebar ancaman yang serius.

Bahkan, striker Uruguay itu hampir mencetak gol ke gawang mantan klubnya jika saja chip ball yang ia lesatkan tidak mencium mistar gawang PSG.

Pemain berusia 33 tahun itu juga telah menampilkan performa menjanjikan pada akhir pekan lalu setelah mencetak dua gol sebagai pemain pengganti yang membuat Man United menang dramatis 3-2 di markas Southampton.

Melihat hal tersebut, Bent pun tak ragu mengatakan jika Cavani harus menjadi striker utama Setan Merah.

“Berbicara tentang seseorang dengan pergerakan kelas dunia yang dapat menghasilkan gol, saya tidak berpikir Martial bisa melakukan itu," kata Bent dilansir talkSPORT, Jumat (4/12/2020)

Baca juga: Arsenal Disebut sebagai Dalang Penurunan Performa Aubameyang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X