Sevilla Vs Chelsea, Puja-puji Lampard untuk Quattrick Giroud

Kompas.com - 03/12/2020, 09:08 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. AFP/BEN STANSALL/POOLPelatih Chelsea, Frank Lampard.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sangat terkesan dengan penampilan Olivier Giroud saat The Blues menaklukkan Sevilla pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (3/12/2020) WIB.

Bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Giroud menjadi aktor protagonis Chelsea setelah menorehkan quattrick dalam kemenangan 4-0 The Blues dari tim Andalusia itu.

Kegemilangan pemain berpaspor Perancis itu pun begitu menyentuh hati Lampard.

Bagaimana tidak, Giroud yang jarang sekali tampil untuk The Blues justru tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dan tampil sangat berkelas lewat empat gol yang dijebloskannya.

Baca juga: Chelsea Vs Sevilla, Quattrick Giroud Sempurnakan Langkah The Blues

Lampard pun mengatakan bahwa hal tersebut dapat membuat skuad Chelsea yang mayoritas diisi pemain muda akan terinpirasi oleh sosoknya.

"Dia (Giroud) adalah seorang profesional kelas atas," ujar Lampard dikutip Reuters.

"Dia tidak selalu menjadi starter dalam pertandingan, tetapi penampilannya menunjukkan jika dia adalah inspirator yang bagus untuk para pemain muda Chelsea agar terus mengerahkan yang terbaik," katanya.

"Sungguh penampilan yang luar biasa, mencetak empat gol di Liga Champions adalah pencapaian yang fantastis, saya senang untuknya," kata sang legenda The Blues itu.

Baca juga: Liga Champions, Chelsea Ulangi Prestasi Saat Juara pada 2011-2012

Pasca-pertandingan, Giroud pun mengungkap kunci yang membuatnya tampil gemilang pada laga yang membawa The Blues mantap di posisi puncak Grup E itu.

"Saat di lapangan, saya hanya mencoba menikmatinya," kata striker 34 tahun itu.

"Saya berusaha bersabar dan terus percaya, saya hanya mencoba untuk memberikan sesuatu yang lain untuk tim," tuturnya.

"Terkadang Anda merasa apa pun dapat terjadi, dan malam inilah salah satunya," kata Giroud.

Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada 2 Desember 2020.AFP/CRISTINA QUICLER Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada 2 Desember 2020.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions - Morata, Rashford, dan Haaland di Puncak

Torehannya pun membuat Giroud menjadi pemain ke-15 sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu membukukan empat gol dalam satu laga.

Kini, namanya sejajar dengan pemain-pemain bintang seperti Marco van Basten, Filippo Inzaghi, Ruud Van Nistelrooy, hingga Lionel Messi yang telah mencetak quattrick dalam satu pertandingan Liga Champions.

https://twitter.com/Squawka/status/1334252907009601539



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X