Ingin Borneo FC Kian Berkembang, Presiden Klub Berguru Ke Klub Elite Malaysia

Kompas.com - 17/11/2020, 16:07 WIB
Presiden klub Borneo FC Nabil Husein dan pelatih kepala FC Mario Gomez. Dokumentasi Borneo FCPresiden klub Borneo FC Nabil Husein dan pelatih kepala FC Mario Gomez.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Ingin membuat klub semakin profesional dan berkembang dalam segala aspek terutama pembinaan pemain, Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin berguru ke salah satu klub papan atas Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

JDT memang dikenal sebagai salah satu klub terbaik di kawasan Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka sukses meraih trofi AFC Cup 2015 saat masih dibesut pelatih Borneo FC saat ini, Mario Gomez.

Dalam kunjungannya ke Negeri Jiran, Nabil Husein mengakui jika timnya banyak terinspirasi dari JDT perihal pengelolaan klub.

Baca juga: Kompetisi Kembali Ditunda, Borneo FC Sedih Campur Lega

 

Dia juga senang bisa bertukar pikiran langsung dengan pemilik JDT, Tunku Ismail Idris.

Ia bisa belajar banya soal pengalaman mengelola klub yang sempat melalui pasang surut hingga JDT sukses seperti saat ini.

Hal tersebut menjadi motivasi baginya untuk membawa Borneo FC semakin lebih baik lagi.

"Kita sepakat jika JDT mengilhami Borneo FC untuk membangun sebuah tim sukses. Tidak ada perjalanan yang lancar tetapi kita harus yakin bisa melakukan yang terbaik," kata presiden klub yang berprofesi pengusaha.

"Kita semua akan bekerja keras mencapai titik itu, tidak ada yang tidak mungkin," imbuhnya.

Keinginan Nabil Husein untuk belajar ke JDT sempat diunggah di media sosialnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X