Statistik Man City Vs Liverpool, Etihad Tak Ramah untuk The Reds

Kompas.com - 08/11/2020, 14:00 WIB
Mohamed Salah dan Juergen Klopp seusai laga Man City vs Liverpool pada pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020. LAURENCE GRIFFITHS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPMohamed Salah dan Juergen Klopp seusai laga Man City vs Liverpool pada pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Stadion Etihad akan memegang peranan penting untuk menentukan hasil pertandingan Manchester City vs Liverpool.

Duel Man City vs Liverpool merupakan laga pekan kedelapan Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Etihad, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Link live streaming Man City vs Liverpool akan tersedia pada akhir artikel.

Menilik statistik pertemuan, Liverpool harus bekerja keras untuk bisa menang karena akan bermain di Stadion Etihad.

Sebab, statistik Liverpool saat mengunjungi Stadion Etihad untuk melakoni pertandingan Liga Inggris sangatlah buruk dalam satu dekade terakhir.

Baca juga: Man City Vs Liverpool, Guardiola Kecil di Hadapan Klopp

Hal itu terbukti dari fakta bahwa Liverpool hanya bisa satu kali mengalahkan Man City di Stadion Etihad pada periode tersebut.

Sisanya, Liverpool mendapatkan tiga hasil imbang dan tujuh kali menelan kekalahan.

Statistik itu terlihat semakin buruk karena pada tiga kunjungan terakhir ke Stadion Etihad, Liverpool selalu kalah dengan rincian kebobolan 11 kali dan hanya bisa mencetak satu gol.

Satu-satunya kemenangan Liverpool di Stadion Etihad saat melakoni pertandingan Liga Inggris dalam 10 tahun terakhir terjadi pada musim 2015-2016.

Duel melawan Man City pada 25 November 2015 itu adalah kunjungan pertama Juergen Klopp sebagai pelatih Liverpool ke Stadion Etihad.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X