Klasemen Liga Inggris: Man United Naik 1 Posisi, Chelsea ke 3 Besar

Kompas.com - 08/11/2020, 05:36 WIB
Bruno Fernandes (tengah) merayakan gol bersama Harry Maguire (belakang) dan Anthony Martial (kanan) pada laga Man United vs Bournemouth di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Sabtu 4 Juli 2020. AFP/ PETER POWELLBruno Fernandes (tengah) merayakan gol bersama Harry Maguire (belakang) dan Anthony Martial (kanan) pada laga Man United vs Bournemouth di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Sabtu 4 Juli 2020.

KOMPAS.com - Manchester United masih tertahan di papan tengah sementara Chelsea sukses menembus tiga besar pada klasemen Liga Inggris, Minggu (8/11/2020).

Pada pekan ke-8 Liga Inggris kali ini, Man United dan Chelsea sama-sama meraih kemenangan.

Chelsea sukses memetik tiga poin berkat kemenangan 4-1 atas Sheffield United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

Chelsea selaku tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol cepat David McGoldrick pada menit ke-9.

Namun, keunggulan The Blades tidak bertahan lama karena Chelsea mampu membalas 14 menit berselang dan berbalik unggul pada akhir babak pertama.

Baca juga: Bersama Edouard Mendy, Chelsea Lupa Rasanya Kebobolan

Salah satu kunci kemenangan Chelsea kali ini adalah penampilan apik Hakim Ziyech yang menjadi kreator gol Ben Chilwell (34') dan Thiago Silva (77').

Adapun dua gol Chelsea lainnya dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke-23 dan Timo Werner (80').

Kemenangan atas Sheffield United membuat Chelsea memperpanjang tren positif tidak terkalahkan di Liga Inggris menjadi enam laga beruntun.

Konsintensi itu membuat Chelsea kini menempati peringkat tiga klasemen dengan koleksi 15 poin, tertinggal satu angka dari Southampton yang memimpin.

Ini adalah kali pertama Southampton berada di puncak klasemen Liga Inggris sejak September 1988.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X