Ditunjuk Jadi Stadion Pendamping Piala Dunia U20 2021, Stadion Sidolig Bersolek

Kompas.com - 06/11/2020, 21:40 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANAWali Kota Bandung Oded M Danial

BANDUNG, KOMPAS.com - Stadion Sidolig atau Stadion Persib, bersolek menyambut gelaran Piala Dunia U20 2021.

Stadion yang dibangun sejak era kolonial Belanda itu sedang direnovasi, karena akan digunakan sebagai venue latihan bagi tim peserta Piala Dunia U20 yang bermarkas di Bandung.

Walikota Bandung, Oded M Danial, mengatakan bahwa pihaknya dihubungi oleh PSSI yang meminta agar Kota Bandung turut serta mensukseskan gelaran Piala Dunia U20.

Dikatakan Oded, PSSI meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan stadion yang bisa digunakan sebagai venue latihan bagi tim peserta Piala Dunia U20.

"Sekitar tiga bulan lalu, saya dihubungi oleh ketua PSSI, Moch Iriawan, beliau meminta Kota Bandung menjadi salah satu kota penyelenggara untuk Piala Dunia U-20 pada 2021," kata Oded di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Pelatih Persib Larang Pemainnya Ikut Tarkam Selama Masa Libur

"Akhirnya saya mencari tempat dan akhirnya memilih Stadion Sidolig ini. Ini merupakan kebijakan dari pusat," ujar dia.

Dikatakan Oded, ada banyak aspek pembenahan yang dilakukan dalam proses renovasi Stadion Sidolig.

Salah satunya adalah rumput stadion. Menurut Oded, rumput Stadion Persib diganti dengan jenis rumput yang sama dengan yang digunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selain rumput, proses renovasi juga menyentuh aspek infrastruktur seperti ruang ganti, toilet dan fasilitas penunjang lainnya.

Proses renovasi sudah berjalan sejak awal November 2020. Oded memperkirakan renovasi Stadion Sidolig akan rampung dalam enam bulan ke depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X