Tak Diam di Puncak Serie A, AC Milan Sudah Bikin Rencana di Bursa

Kompas.com - 02/11/2020, 14:45 WIB
Penyerang Marseille, Florian Thauvin, pada ajang Liga Perancis 2020-2021. AFP/LOIC VENANCEPenyerang Marseille, Florian Thauvin, pada ajang Liga Perancis 2020-2021.

KOMPAS.com - AC Milan sudah membuat rencana untuk dua bursa transfer ke depan. Nama penyerang Marseille, Florian Thauvin, masuk radar dan juga klub siap menawarkan kontrak baru kepada beberapa personel kunci.

Beberapa hari lalu, CEO Ivan Gazidis telah mengutarakan rencana klub di bursa transfer.

"Paolo Maldini (Direktur Olahraga) telah mulai bekerja untuk bursa transfer Januari. Kami punya strategi jelas: Membeli talenta-talenta terbaik di dunia dan membuat mereka berkembang bersama kami," tutur sang CEO seperti dikutip dari Milan News.

Cara menempuh strategi tersebut memang belum dijelaskan lebih lanjut.

Baca juga: Fakta Udinese Vs AC Milan, Torehan Rekor Zlatan Ibrahimovic

Apalagi, laporan keuangan menunjukkan AC Milan merugi hampir 200 juta euro pada tahun fiskal 2019-2020 akibat pandemi virus corona.

Langkah pertama yang pasti adalah Rossoneri ingin memperbaharui kontrak beberapa pemain kunci mereka.

Salah satu diskusi yang telah berlangsung dalam beberapa hari terakhir adalah dengan kiper Gianluigi Donnarumma dan sang agen, Mino Raiola.

Gianluigi Donnarumma dalam laga AC Milan vs Torino pada lanjutan kompetisi Serie A Italia yang digelar di Stadion San Siro, 17 Februari 2020.AFP/GETTY IMAGES/MARCO LUZZANI Gianluigi Donnarumma dalam laga AC Milan vs Torino pada lanjutan kompetisi Serie A Italia yang digelar di Stadion San Siro, 17 Februari 2020.

Negosiasi masih terpaut cukup jauh terkait perbedaan mengenai gaji dasar dan klausul pelepasan minimum.

AC Milan siap menaikkan gaji Donnarumma dari 6 juta euro (tertinggi di skuad) menjadi 7,5 juta euro.

Namun, laporan media Italia mengutarakan bahwa Raiola dan sang kiper meminta gaji di angka 10 juta euro.

Baca juga: Cetak Gol Salto, Ibrahimovic: Saya Merasa Muda di AC Milan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X