Cedera, Coutinho Terancam Absen Bela Barcelona Lawan Juventus

Kompas.com - 25/10/2020, 22:10 WIB
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, beraksi pada laga trofi Joan Gamper di Stadion Camp Nou pada 19 September 2020. AFP/JOSEP LAGOGelandang Barcelona, Philippe Coutinho, beraksi pada laga trofi Joan Gamper di Stadion Camp Nou pada 19 September 2020.

KOMPAS.com - Philippe Coutinho terancam absen saat Barcelona bertandang ke markas Juventus dalam lanjutan matchday kedua Liga Champions Grup G.

Melansir dari laman resmi Barcelona, pada Minggu (25/10/2020), Philippe Coutinho mengalami cedera biseps femoris atau hamstring kiri.

"Tes pada Minggu pagi telah mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho menderita cedera biseps femoris (hamstring) kiri," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Terkait berapa lama Coutinho absen, pihak klub mengatakan itu semua bergantung pada perkembangan pemulihan cederanya.

Baca juga: Antoine Griezmann Dibilang Gali Kuburan Sendiri di Barcelona

Alhasil, Coutinho terancam tak bisa bermain saat Barcelona bertandang ke markas Juventus dalam lanjutan matchday kedua Liga Champions Grup G.

Selain itu, cederanya Coutinho ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Barcelona.

Pasalnya, Coutinho merupakan salah satu pilar penting Barcelona di bawah kepelatihan Ronald Koeman.

Tercatat, Coutinho telah enam kali tampil di semua kompetisi (5 La Liga, 1 Liga Champions).

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico Jilid Pertama Milik Los Blancos

Dalam enam laga tersebut, pemain asal Brasil itu telah membukukan dua gol serta menyumbangkan dua assist.

Terbaru, Coutinho bermain 90 menit full saat Barcelona menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Spanyol, Sabtu (24/10/2020).



Sumber Barcelona
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X