Soal Penalti Sheffield United, Klopp Kesal Liverpool Lagi-lagi Dirugikan VAR

Kompas.com - 25/10/2020, 12:40 WIB
Juergen Klopp memeluk Diogo Jota setelah laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari, di pentas Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris. AFP/JASON CAIRNDUFF/POOLJuergen Klopp memeluk Diogo Jota setelah laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari, di pentas Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, lagi-lagi merasa dirugikan oleh keputusan wasit pada pertandingan kontra Sheffield United.

Liverpool menjamu Sheffield United pada pekan keenam Liga Inggris 2020-2021.

Laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Sepasang gol Liverpool dicetak Roberto Firmino (41') dan Diogo Jota (64'). Sementara, gol Sheffield United dibukukan Sander Berge lewat titik putih pada menit ke-13.

Meski timnya mampu mengamankan tiga poin, Juergen Klopp tidak puas dengan keputusan wasit memberi penalti ke Sheffield United.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Arsenal Vs Leicester City

Sang pengadil lapangan memutuskan tekel Fabinho kepada Oli McBurnie berbuah penalti untuk Sheffield setelah melihat tayangan VAR (Video Assistant Referee).

Sementara itu, Juergen Klopp bersikeras bahwa tekel Fabinho tersebut bukan sebuah pelanggaran karena terjadi di luar kotak penalti. 

"Itu bahkan bukan pelanggaran. Selama satu musim ada begitu banyak periode berbeda, kami mengalami ketidakadilan dan harus merasakannya lagi," kata Juergen Klopp yang dilansir dari Daily Mail.

"Kami berada di pihak yang salah dalam keputusan seperti ini. Hal tersebut memberikan Sheffield dorongan sehingga mereka benar-benar bisa menyerang kami."

"Akan tetapi, untungnya kami bisa mengatasinya, jadi mungkin saya tidak boleh berbicara terlalu banyak soal tentang itu," kata Klopp.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X