Harapan Terakhir Cristiano Ronaldo untuk Tampil Lawan Barcelona

Kompas.com - 22/10/2020, 20:29 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, melalui titik penalti. AFP/TIZIANA FABI Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, melalui titik penalti.

KOMPAS.com - Harapan Cristiano Ronaldo untuk menghadapi Lionel Messi pekan depan dikatakan belum berakhir.

Undian Liga Champions pada awal musim ini mempertemukan Juventus dan Barcelona di Grup G Liga Champions.

Para fans dan pengamat pun terkesima dengan hasil undian yang notabene akan mempertemukan dua rival abadi dan ikon sepak bola generasi sekarang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Akan tetapi, harapan itu mendapat hentakan besar saat Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengumumkan bahwa pemain berusia 35 tahun tersebut positif terpapar Covid-19 saat memperkuat negaranya pada Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Masih Positif Covid-19, Absen Lawan Barcelona

Cristiano Ronaldo menjalani karantina mandiri di Turin setelah itu dengan harapan dirinya bisa sembuh secepat mungkin.

Protokol kesehatan UEFA mengharuskan seorang pemain yang pernah terdeteksi positif virus corona untuk mengembalikan hasil negatif setidaknya satu pekan sebelum laga berlangsung.

Pada Rabu (21/10/2020), persis satu minggu sebelum laga, Juventus menyerahkan hasil tes Cristiano Ronaldo yang masih positif.

Ia pun diyakini tidak akan bisa turun menghadapi Lionel Messi cs pekan depan.

Kendati demikian, jurnalis beIN Sport Italia, Adriano Del Monte, mengutarakan masih ada harapan bagi CR7 untuk tampil kontra Messi dan Barcelona.

Hal tersebut ia dasarkan dari laporan Juventus ke UEFA dan juga berakhirnya masa karantina mandiri CR7.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X