Rencana Lockdown di Madrid Pekan Depan, Atletico Sedang Tandang

Kompas.com - 10/10/2020, 23:59 WIB
Striker Luis Suarez (kedua dari kanan) usai mencetak gol pada laga Atletico Madrid vs Granada, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020). AFP/GABRIEL BOUYSStriker Luis Suarez (kedua dari kanan) usai mencetak gol pada laga Atletico Madrid vs Granada, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020).

MADRID, KOMPAS.com - Pesatnya kenaikan jumlah kasus corona selama pekan ini di Madrid membuka kemungkinan pemerintah Kota Madrid melakukan lockdown.

Lockdown, jika terwujud, akan berlangsung pekan depan hingga dua pekan berikutnya.

"Sepakan ini, ada kenaikan kasus hingga 28 persen," kata Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa.

Baca juga: Atletico Madrid, Pilihan Luis Suarez Dukungan Istri

Itu berarti akan ada pembatasan pergerakan sosial bagi sekitar 4,5 juta warga Madrid.

Gelandang Spanyol Huesca Mikel Rico (kanan) menantang gelandang Spanyol Atletico Madrid Marcos Llorente selama pertandingan sepak bola liga Spanyol SD Huesca melawan Club Atletico de Madrid di stadion El Alcoraz di Huesca pada 3 SeptemberAFP/PAU BARRENA Gelandang Spanyol Huesca Mikel Rico (kanan) menantang gelandang Spanyol Atletico Madrid Marcos Llorente selama pertandingan sepak bola liga Spanyol SD Huesca melawan Club Atletico de Madrid di stadion El Alcoraz di Huesca pada 3 September

Pembatasan itu juga erat kaitannya dengan penyelenggaraan laga sepak bola di kota itu.

Kendati begitu, menilik dari jadwal, klub Atletico Madrid tengah tandang mengikuti kelanjutan La Liga.

Atletico Madrid melawan tuan rumah Real Betis pada Minggu (25/10/2020) dalam lanjutan La Liga.

Penyerang Uruguay Atletico Madrid Luis Suarez (tengah) mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Granada FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 27 September 2020.AFP/GABRIEL BOUYS Penyerang Uruguay Atletico Madrid Luis Suarez (tengah) mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Granada FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 27 September 2020.

Sementara, sepulang dari Betis, barulah Atletico Madrid menjadi tuan rumah.

Atletico Madrid menjamu RB Salzburg pada Rabu (28/10/2020) pada lanjutan kualifikasi Liga Champions musim 2020-2021.

Sejauh ini belum ada tanggapan La Liga terkait rencana lockdown dan jadwal laga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X