Pada Laga Inilah Parade 450 Gol Cristiano Ronaldo Dimulai...

Kompas.com - 28/09/2020, 15:40 WIB
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Portsmouth pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, 1 November 2003. Ini sekaligus menjadi gol pertama Ronaldo di lima liga teratas Eropa. ADRIAN DENNISCristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Portsmouth pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, 1 November 2003. Ini sekaligus menjadi gol pertama Ronaldo di lima liga teratas Eropa.

KOMPAS.com - Megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, baru saja mengukir gol yang ke-450 yang terbagi di lima liga teratas Eropa.

Ronaldo mencetak gol bersejarah tersebut saat membawa Juventus memetik hasil imbang kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Pada laga lanjutan pekan kedua Liga Italia yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Ronaldo membukukan dua gol.

Berkat golnya ke gawang AS Roma, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 450 gol di lima liga teratas Eropa.

Dia bahkan mendahului sang rival, Lionel Messi, yang sudah mengoleksi 445 gol.

Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, melalui titik penalti.AFP/TIZIANA FABI Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, melalui titik penalti.

Baca juga: Usai Catatkan 450 Gol, Ronaldo Sebut Juventus Punya Masa Depan Cerah

Setelah Ronaldo berhasil mencapai gol ke-450, menarik untuk mengetahui kapan pesepak bola berjuluk CR7 itu memulai parade golnya.

Melansir dari Opta Paolo, parade gol Ronaldo di lima liga teratas Eropa dimulai saat dia tampil pada Premier League musim 2003-2004 bersama Manchester United.

Gol pertama Ronaldo di salah satu liga terbaik Eropa itu terukir pada laga Man United vs Portsmouth, 1 November 2003.

Bermain di Stadion Old Trafford, Ronaldo yang kala itu masih berusia 18 tahun mencetak gol kedua dan membawa Man United menang 3-0 atas Portsmouth.

Ronaldo mengukir gol pertamanya itu dengan cantik.

Baca juga: Mengintip Baju Mahal Cristiano Ronaldo Senilai Rp 3,5 Miliar

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X