2 Awalan Sempurna 2 Tim Marseyside, Rekor Liga Inggris 27 Tahun Silam Terulang

Kompas.com - 21/09/2020, 16:40 WIB
Para pemain Everton dalam laga kontra West Brom pada pekan kedua Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021. AFP/ALEX LIVESEY/POOLPara pemain Everton dalam laga kontra West Brom pada pekan kedua Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021.

KOMPAS.com - Dua tim Marseyside, Liverpool dan Everton, sama-sama meraih hasil sempurna dalam dua pekan awal Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021.

Pada pekan pertama, Liverpool menang 4-3 atas tim promosi Leeds United di Anfield.

Sementara Everton sukses mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

Adapun pada pekan kedua, baik Liverpool maupun Everton kembali meraih hasil maksimal.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Leicester di Puncak, Liverpool Ke-4

Liverpool menekuk Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, sedangkan Everton menang besar 5-2 atas West Brommich Albion di kandang Goodison Park.

Berkat hasil sempurna dalam dua awalan tersebut, keduanya kini bertengger di empat besar klasemen Liga Inggris 2019-2020.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Chelsea pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.AFP/MICHAEL REGAN Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Chelsea pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.

Liverpool di posisi keempat, sedangkan Everton di peringkat kedua.

Dilansir dari Opta, rekor yang diukir Liverpool dan Everton ini mengulangi musim 1993-1994.

Kala itu, Liverpool masih dilatih Graeme Souness dan Everton ditangani Howard Kendall.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X