Carlo Ancelotti, Pembawa Kesempurnaan pada Awal Musim

Kompas.com - 19/09/2020, 22:30 WIB
Carlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020). AFP/NICK POTTSCarlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Everton menuai kemenangan beruntun pada dua laga pembuka musim 2020-2021.

Usai mencuri tiga poin dalam lawatan ke markas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, Everton menggasak West Bromwich Albion 5-2 pada Sabtu (19/9/2020).

Gol-gol datang dari hat-trick Dominic Calvert-Lewin, gol pertama James Rodriguez dengan seragam Everton, dan satu dari bek Michael Keane.

Keberhasilan Everton menuai enam poin dalam dua laga awal musim punya arti banyak bagi sang juru taktik, Carlo Ancelotti.

Manager berkebangsaan Italia ini meneruskan trend baiknya saat menangani klub Liga Inggris, minimal pada dua partai awal musim.

Baca juga: Hasil Everton Vs West Brom, Laga Panas, DCL Samai Catatan Rooney

Saat melatih Chelsea pada 2009-2010 dan 2010-20211, Carlo Ancelotti juga berhasil membawa timnya meraih dua kemenangan beruntun pada awal musim seperti sekarang ini.

Pada musim 2009-2010, Chelsea mengalahkan Hull City dan Sunderland pada partai-partai pembuka kompetisi.

Semusim berselang giliran West Bromwich Albion dan Wigan yang sukses ditaklukkan pasukan Ancelotti.

Dahsyatnya, dalam dua lawa awal musim itu, Chelsea menang dengan skor identik, 6-0!

Baca juga: Cetak Gol di Liga Inggris, James Rodriguez Catatkan Rekor Unik

Carlo Ancelotti yang dipecat Chelsea usai kalah dari Everton pada laga terakhir Liga Inggris musim 2010-2011 juga punya catatan apik lainnya.

Sejak ditunjuk menangani Everton dpada pekan terakhir Desember 2019, Carlo Ancelotti juga sukses memberikan kemenangan bagi publik Goodison Park pada dua laga awal di ajang Premier League.

Everton sukses mengalahkan Burnley (1-0) dalam laga Boxing Day, lalu memukul tuan rumah Newcastle United (2-1) dua hari berselang di Stadion James' Park.

Penulis: Daniel Tangkas Sianturi

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X