Musim 2020-2021 Liga Italia, Bos Parma Sebut Atalanta dan Sassuolo

Kompas.com - 19/09/2020, 22:08 WIB
Mauro Icardi dan Bruno Alves berebutan bola pada pertandingan Parma vs Inter Milan di Stadion Ennio Tardini dalam lanjutan Liga Italia, 9 Februari 2019. AFP/MIGUEL MEDINAMauro Icardi dan Bruno Alves berebutan bola pada pertandingan Parma vs Inter Milan di Stadion Ennio Tardini dalam lanjutan Liga Italia, 9 Februari 2019.

PARMA, KOMPAS.com - Bos baru Parma Kyle Krause menyebut dua klub Liga Italia Serie A sebagai contoh pengembangan klub.

"Saya menyebut Atalanta dan Sassuolo," kata Kyle.

Aksi Sandro Tonali pada pertandingan Parma vs Brescia di Stadion Ennio Tardini, 22 Desember 2019.AFP/NURPHOTO/MATTEO CIAMBELLI Aksi Sandro Tonali pada pertandingan Parma vs Brescia di Stadion Ennio Tardini, 22 Desember 2019.

Kedua klub itu, menurut Kyle, sama dengan Atlanta, klub medioker alias klub menengah untuk ukuran finansial maupun prestasi.

Namun, pembenahan di kedua klub itu membuat manajemen dan prestasi mereka moncer.

Baca juga: Parma, Pemilik Baru dan Target Baru

Capaian Atalanta di posisi keempat akhir musim 2019-2020 membuat klub ini masuk jajaran Liga Champions.

Bek asal Belgia, Timothy Castagne, saat mencetak gol untuk Atalanta pada laga Shaktar Donetsk, 11 Desember 2019.AFP/SERGEI SUPINSKY Bek asal Belgia, Timothy Castagne, saat mencetak gol untuk Atalanta pada laga Shaktar Donetsk, 11 Desember 2019.

Atalanta mengemas 78 poin.

Sementara, Sassuolo parkir di urutan delapan pada klasemen akhir musim 2019-2020.

Klub ini meraih 51 poin.

Gelandang Sassuolo Domenico Berardi dari Italia (R) merayakan setelah mencetak gol dengan gelandang Sassuolo Francesco Caputo dari Italia (R 2) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Sassuolo vs Juventus Turin dimainkan secara tertutup pada 15 Juli 2020AFP/MARCO BERTORELLO Gelandang Sassuolo Domenico Berardi dari Italia (R) merayakan setelah mencetak gol dengan gelandang Sassuolo Francesco Caputo dari Italia (R 2) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Sassuolo vs Juventus Turin dimainkan secara tertutup pada 15 Juli 2020

Salah satu target yang bakal diwujudkan Krause Group, pemilik Parma, adalah pembenahan dan renovasi Stadion Ennio Tardini, kandang Parma.

Laga pekan ke-33 Serie A Liga Italia antara Parma vs AC Milan di Stadin Ennio Tardini, 20 April 2019.twitter.com/acmilan Laga pekan ke-33 Serie A Liga Italia antara Parma vs AC Milan di Stadin Ennio Tardini, 20 April 2019.

Stadion yang dibangun pada 1923 ini akan dibenahi hingga mampu memiliki daya tampung hingga 27.000 penonton.

"Saya pikir kami akan mampu melakukan pembenahan dan renovasi ini," pungkas Kyle Krause.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X