Bayern Muenchen Vs Schalke: Stadion Allianz Arena Kembali Lengang

Kompas.com - 18/09/2020, 20:00 WIB
Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0. AFP/POOL/MATTHEW CHILDSPemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Laga pembuka musim 2020-2021 Bundesliga dipastikan tanpa penonton berdasarkan data terkini perkembangan penyebaran kasus corona di Bavaria.

Laga itu mempertemukan Bayern Muenchen melawan tamunya Schalke di Stadion Allianz Arena, Jumat (18/9/2020) malam.

Itu berarti, Stadion Allianz Arena kembali lengang. 

Pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, melepas sepak pojok pada laga Bayern vs Hoffenheim di Allianz Arena, 5 Oktober 2019. DFL/THOMAS EISENHUTH/GETTY IMAGES Pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, melepas sepak pojok pada laga Bayern vs Hoffenheim di Allianz Arena, 5 Oktober 2019.

Pemerintah negara bagian Bavaria, lokasi kandang klub Bayern Muenchen memberikan syarat bahwa jika jumlah pertumbuhan kasus menyentuh angka 35 dibandingkan 100.000 penduduk, laga diperkenankan digelar dengan disaksikan langsung penonton di stadion.

Jumlah mereka pun dibatasi hanya 20 persen dari kapasitas stadion.

Baca juga: Merapat ke Liverpool, Thiago Alcantara Beri Salam Perpisahan Emosional ke Bayern Muenchen

Prosentase itu adalah 15.000 penonton di Allianz Arena.

Sejatinya, pada tahap awal kompetisi, Muenchen mematok hanya 7.500 penonton langsung.

Namun demikian, data termutakhir pada Kamis (17/9/2020) menunjukkan bahwa terjadi pertumbuhan kasus corona 47,6 berbanding 100.000 penduduk.

Maka dari itulah, laga keduanya dipastikan tidak akan disaksikan oleh penonton langsung di stadion.



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X