Liga Champions Asia, Al-Hilal Puncaki Sementara Klasemen Grup B

Kompas.com - 15/09/2020, 19:58 WIB
Foto di sebuah toko Arab Saudi yang memajang abaya khusus tim Saudi Pro League. Yakni Al-Ittihad Jeddah (kiri), dan Al-Hilal Riyadh (kanan). Abaya ini dijual setelah otoritas Saudi mengizinkan perempuan masuk ke stadion untuk menonton pertandingan sepak bola -Foto di sebuah toko Arab Saudi yang memajang abaya khusus tim Saudi Pro League. Yakni Al-Ittihad Jeddah (kiri), dan Al-Hilal Riyadh (kanan). Abaya ini dijual setelah otoritas Saudi mengizinkan perempuan masuk ke stadion untuk menonton pertandingan sepak bola

DOHA, KOMPAS.com - Klub Al-Hilal asal Arab Saudi memuncaki klasemen sementara di babak penyisihan grup Liga Champions Asia (LCA) musim 2019-2020.

Berlaga di Grup B, kemarin, Al-Hilal mengalahkan Pakhtakor asal Uzbekistan dengan skor 2-1.

Bek Ittihad, Hamdan al-Shamrani (kanan) dari Saudi bersaing untuk mendapatkan bola dengan pemain depan Italia Hilal Sebastian Giovinco selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions AFC antara Al-Ittihad dan Al-Hilal di Stadion Universitas Raja Saud di Riyadh pada September, September. 17, 2019.AFP/FAYEZ NURELDINE Bek Ittihad, Hamdan al-Shamrani (kanan) dari Saudi bersaing untuk mendapatkan bola dengan pemain depan Italia Hilal Sebastian Giovinco selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions AFC antara Al-Ittihad dan Al-Hilal di Stadion Universitas Raja Saud di Riyadh pada September, September. 17, 2019.

Sementara, pada laga lainnya di Grup B, Shabab Al-Ahli mengalahkan Shahr Khodro FC dengan angka 1-0.

Grup A

Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.AFP/ BEHROUZ MEHRI Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.

Klub asal Liga Arab Saudi Al-Ahli menjadi klub pertama yang lolos ke fase 16 besar Liga Champions Asia musim 2019-2020.

Baca juga: Al-Ahli, Klub Pertama Lolos ke 16 Besar Liga Champions Asia

Al-Ahli pada laga di Doha, Qatar, kemarin, mengalahkan klub asal Irak Al-Shorta di Grup A.

Gol semata wayang Al-Ahli dicetak penggawanya, Marko Marin.

Grup A saat ini hanya dihuni oleh tiga tim yakni Al-Ahli, Al-Shorta, dan Esteghal FC dari Iran.

Pasalnya, lantaran pandemi corona, klub Al-Wahda dari Uni Emirat Arab (UEA) mengundurkan diri.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X