Kiper asal Filipina Ramaikan Bursa Transfer Kasta Kedua Liga Inggris

Kompas.com - 11/09/2020, 19:40 WIB
Kiper Cardiff City asal Filipina, Neil Etheridge. TWITTER @Neil38EtheridgeKiper Cardiff City asal Filipina, Neil Etheridge.

KOMPAS.com - Kiper asal Filipina, Neil Etheridge, ikut meramaikan jendela transfer musim panas EFL Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Neil Etheridge dilaporkan bergabung dengan Birmingham City dengan kontrak berdurasi empat tahun, hingga Juni 2024.

Berdasarkan laporan BBC, tidak ada keterangan lebih lanjut terkait biaya transfer yang dikeluarkan Birmingham City untuk merekrut penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut.

Bersama Birmingham, Neil Etheridge disebut akan menggantikan posisi kiper berkebangsaan Irlandia Utara, Lee Camp, yang kontraknya berakhir pada Agustus 2020.

Sebelum resmi ke Birmingham, Neil Etheridge terlebih dulu bermain untuk Cardiff City.

Baca juga: Liga Inggris, Cardiff City Siapkan Tampilan Baru

Dia bergabung dengan Cardiff sejak awal musim 2017-2018 dan sudah mengukir 102 penampilan di semua kompetisi, termasuk Premier League pada 2018-2019.

Saat tampil di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Neil Etheridge mendapat tempat reguler dengan mencatatkan 38 penampilan.

Namun, dia mulai kehilangan tempat ketika Cardiff City kembali terdegradasi pada musim 2019-2020.

Neil Etheridge kalah saing dengan kiper asal Inggris, Alex Smithies, yang baru didatangkan Cardiff dari QPR pada awal musim 2018-2019.

Baca juga: Bursa Transfer, Man United Curi 3 Darah Muda Klub Besar Liga Spanyol

Dalam pesan perpisahan yang diunggah pada akun media sosial Cardiff, Neil Etheridge pun mengucapkan terima kasih atas semua bentuk dukungan yang telah diberikan para penggemar.

Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X