Liga Champions Asia, Qatar "Bubble"?

Kompas.com - 04/09/2020, 20:28 WIB
Stadion Internasional Qatar di ibu kota Doha dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia 2022 Getty ImagesStadion Internasional Qatar di ibu kota Doha dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia 2022

DOHA, KOMPAS.com - Kelanjutan laga-laga Liga Champions Asia (LCA) bakal dimulai pada September dan Oktober 2020.

Menurut Sekretaris Jenderal Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Windsor John, Qatar menjadi salah satu lokasi untuk Zona Barat.

Baca juga: Tuntaskan Liga Champions Asia, AFC Mengaku Percaya Diri

Berkenaan dengan itu, muncul usulan agar Qatar menjadi bubble atau wilayah khusus tempat seluruh pelaksanaan laga.

Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).Dok. Persija Jakarta Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).

Kebijakan ini mengikuti Liga Champions 2019-2020 yang dipusatkan hanya di Portugal sebagai bagian dari pencegahan menyebarnya virus corona.

Skuad Johor Darul Takzim saat merayakan kemenangan atas Suwon Samsung Bluewings pada matchday ke-2 babak penyisihan Grup G Liga Champions Asia, Selasa (3/3/2020).TWITTER.com/DOK. Johor Darul Takzim Skuad Johor Darul Takzim saat merayakan kemenangan atas Suwon Samsung Bluewings pada matchday ke-2 babak penyisihan Grup G Liga Champions Asia, Selasa (3/3/2020).

"Keselamatan tim, pemain, ofisial, mitra penyiaran, dan semua pemangku kepentingan adalah hal paling utama," kata Windsor John.

John juga menambahkan bahwa komitmen AFC adalah menuntaskan LCA hingga 2020 usai.

Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.AFP/ BEHROUZ MEHRI Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.

Namun demikian, ide menjadikan Qatar sebagai bubble belum sepenuhnya diputuskan.

Akankah Qatar menjadi bubble?



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X