Kompas.com - 04/09/2020, 19:49 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengaku percaya diri menuntaskan laga-laga di Liga Champions Asia (LCA) musim 2019-2020.

LCA terkendala oleh pandemi corona.

Baca juga: Debut VAR di Perempat Final Liga Champions Asia

Lantaran itulah, LCA terhenti nyaris sekitar enam bulan sejak Maret 2020.

Para pemain Jeonbuk Hyundai Motors merayakan gol ke gawang Urawa Reds di ajang Liga Champions Asia pada 9 April 2019.AFP/KAZUHIRO NOGI Para pemain Jeonbuk Hyundai Motors merayakan gol ke gawang Urawa Reds di ajang Liga Champions Asia pada 9 April 2019.

Sejauh ini, lokasi-lokasi pertandingan masih belum mendapatkan kepastian.

Sebelumnya, Malaysia akan menjadi tuan rumah dua grup Zona Timur yang akan kembali memulai pertandingan pada 16 Oktober 2020.

Pemain baru sekaligus pencetak gol pamungkas Bali United, Sidik Saimima saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.Instagram Bali United Pemain baru sekaligus pencetak gol pamungkas Bali United, Sidik Saimima saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.

Sementara, Qatar akan menjadi tuan rumah semua perhelatan Grup Barat.

Laga di Qatar sedianya akan berlangsung mulai 14 September 2020.

Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.AFP/ BEHROUZ MEHRI Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.

Sejauh ini, klub-klub dari China sama sekali belum memainkan laga.

Pasalnya, China terlebih dahulu terkena pandemi corona.

"Kami yakin semua akan selesai pada akhir 2020," kata Sekretaris Jenderal AFC Windsor John.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.