Kompas.com - 03/09/2020, 12:21 WIB
George Baldock (kiri) berduel dengan Lucas Digne (kanan) pada laga Sheffield United vs Everton di Stadion Bramall Lane dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 20 Juli 2020. AFP/ PETER POWELLGeorge Baldock (kiri) berduel dengan Lucas Digne (kanan) pada laga Sheffield United vs Everton di Stadion Bramall Lane dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 20 Juli 2020.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Klub Liga Inggris Everton menikmati moncernya penjualan kaus klub lantaran dukungan sponsor perusahaan judi.

Data dari OffThePitch menunjukkan terjadi kenaikan hingga 60 persen penjualan jika dibandingkan dengan pencapaian musim sebelumnya.

Gelandang Everton Richarlison (kiri) berduel dengan bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) pada pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020.POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Gelandang Everton Richarlison (kiri) berduel dengan bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) pada pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020.

Hal yang sama juga dialami oleh klub Aston Villa.

Baca juga: Michael Keane Resmi Perpanjang Kontrak di Everton

Kenaikan yang dialami Aston Villa mencapai 50 persen.

Jika dihitung, keduanya meraup hasil penjualan kaus hingga 133.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,862 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kiper asal Spanyol, Pepe Reina, saat membela Aston Villa.AFP/RUI VIEIRA Kiper asal Spanyol, Pepe Reina, saat membela Aston Villa.

Everton saat ini bermitra dengan SportPesa, perusahaan judi yang berbasis di Kenya.

Kerja sama itu berlangsung untuk dua musim.

Nilai kerja sama itu ada di posisi 12.5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 175 miliar.

Bek Crystal Palace Patrick van Aanholt (kanan) mencoba menghalangi pemain Aston Villa Trezeguet dalam pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Crystal Palace di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada 12 Juli 2020.AFP/TIM KEETON Bek Crystal Palace Patrick van Aanholt (kanan) mencoba menghalangi pemain Aston Villa Trezeguet dalam pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Crystal Palace di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada 12 Juli 2020.

Sementara, Aston Villa baru saja mengikat kerja sama dengan Cazoo, platform bisnis jual beli mobil online asa Inggris.

Kontrak selama tiga tahun itu akan menghasilkan dana bagi Aston Villa hingga 12,6 juta dollar AS atau setara dengan Rp 176,4 miliar per musimnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.