Penjelasan Arema FC soal Duduk Perkara Kontrak Elias Alderete

Kompas.com - 31/08/2020, 19:00 WIB
Pemain asing Arema FC musim 2020, Elias Alderete saat laihan bersama di Stadion Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (26/08/2020) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC musim 2020, Elias Alderete saat laihan bersama di Stadion Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (26/08/2020) pagi.

 

MALANG, KOMPAS.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, angkat bicara terkait kontrak pemain asingnya, Elias Alderete, yang sedang ramai diperbincangkan.

Dia membenarkan bahwa pemain asal Argentina tersebut belum membubuhkan tanda tangan pada kontrak yang disodorkan Arema FC.

Saat ini, Elias Alderete terpantau mengikuti latihan rutin dalam sebulan terakhir.

Akan tetapi, Ruddy Widodo mengungkapkan belum ada kata sepakat terhadap kontrak baru, dengan alasan pihak pemain meminta kenaikan dari jumlah renegosiasi kontrak.

Baca juga: Diturunkan dalam Laga Uji Coba, Duo Brasil Arema Banyak Evaluasi

"Wajar dalam kontrak itu ada renegosiasi. Arema berpedoman kepada surat PSSI, SKEP 48 dan 53. Agennya minta tambahan," kata pria berkacamata itu.

Ruddy Widodo sendiri sudah menegaskan bahwa urusan kontrak kembali diserahkan seluruhnya kepada pemain.

Jika berkenan, akan berlanjut, jika tidak, manajemen tidak memaksa.

Manajemen pun juga tidak semena-mena dalam melakukan renegosiasi kontrak.

Perhitungan renegosiasi kontrak pemain berpegang teguh pada acuan yang diberikan PSSI melalui SKEP No 48 dan 53, tak terkecuali pemain asing.

Baca juga: Meski Masuk Regulasi, Pemain U20 Arema FC Tak Dapat Jaminan Pasti Bermain

"Prinsipnya begini, Arema ini anggota PSSI, acuan suratnya kan sudah jelas juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X