Demi Regenerasi, Nemanja Matic Pensiun dari Timnas Serbia

Kompas.com - 29/08/2020, 05:40 WIB
Cristiano Ronaldo melewati Nemanja Matic pada pertandingan Serbia vs Portugal dalam kualifikasi Euro 2020 di Beograd, 7 September 2019. AFP/PEDJA MILOSAVLJEVICCristiano Ronaldo melewati Nemanja Matic pada pertandingan Serbia vs Portugal dalam kualifikasi Euro 2020 di Beograd, 7 September 2019.


KOMPAS.com - Gelandang bertahan Manchester United, Nemanja Matic, resmi mengumumkan gantung sepatu dari karier internasionalnya bersama timnas Serbia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS), Jumat (28/8/2020) waktu setempat.

Sang pemain sendiri belum memberi pernyataan mengenai hal tersebut.

Kendati demikian, Direktur Olahraga FSS, Vladimir Matijasevic telah menyatakan bahwa Nemanja Matic pensiun dari timnas Serbia.

Baca juga: Man United Vs Chelsea, Solskjaer Ungkap Peran Penting Nemanja Matic

Matijasevic mengatakan, Matic pensiun dikarenakan ingin memberi jalan kepada pemain-pemain muda di timnas Serbia.

"Dia (Nemanja Matic) mengatakan sudah waktunya bagi pemain muda untuk mengambil alih," ucap Vladimir Matijasevic dikutip dari Goal.

Selain karena demi regenerasi skuad timnas Serbia, Nemanja Matic tidak menyebutkan alasan lainnya.

"Matic tidak menyebutkan alasan spesifik mengenai keputusannya gantung sepatu dari timnas," tutur Vladimir Matijasevic.

Baca juga: Nemanja Matic Tegaskan Paul Pogba Bahagia di Manchester United

"Kami menghormati keputusannya. Dia berusia 31 tahun dan telah melewatkan musim yang melelahkan di level klub," ujarnya.

"Sepak bola klub Eropa menuntut dan oleh karena itu kami sadar harus menginjeksikan darah segar ke dalam timnas," pungkasnya.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X