Klausul Kontrak Dianggap Kedaluwarsa, Barcelona Tetap Bisa Jual Lionel Messi Seharga Rp 12 Triliun

Kompas.com - 26/08/2020, 13:20 WIB
Ekspresi lesu Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020. DAVID RAMOS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPEkspresi lesu Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020.

KOMPAS.com – Lionel Messi diyakini bakal terikat klausul kontrak dengan Barcelona meski sang pemain ingin segera hengkang dari Camp Nou pada tahun ini.

Lionel Messi dikabarkan sudah mengirim surat permintaan kepada Barcelona untuk mengaktifkan klausul kontrak guna bisa segera meninggalkan klub raksasa Catalan itu.

Klausul tersebut memungkinkan Messi pergi dengan status bebas transfer selama ia mengabarkannya kepada klub.

Namun, Barcelona kemungkinan enggan melepas Messi secara cuma-cuma karena klausul yang dimaksud diklaim telah kedaluwarsa.

Hal senada juga dikatakan mantan Presiden Barcelona, Joao Gaspart, yang menyebut Messi tidak dapat secara sepihak mengakhiri kesepakatannya.

Dia menilai, klausul yang ada di kontrak Messi telah berakhir, sehingga sang pemain tak bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer musim panas ini.

Baca juga: Petunjuk Klub Baru Lionel Messi

"Saya telah melihat kontraknya dan itu sangat jelas. Klausul itu berakhir pada Juni dan tidak ada jalan mundur," kata Gaspart seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya lebih suka dia pergi tahun depan secara gratis daripada pergi kurang dari 700 juta euro (Rp 12 triliun). Klub yang mengaturnya ini semua, bukan pemain."

"Klub telah membayar para pemain dan ini bukan masalah uang karena ada yang ditandatangani di kontrak."

"Ada klausul 700 juta euro dan kontrak ditandatangani untuk dipenuhi."

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X