Kompas.com - 20/08/2020, 18:47 WIB
Pelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019).


KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan kedatangan sejumlah pemain asing asal Brasil ke tiga klub Liga 1 tidak ada hubungannya dengan PSSI.

Liga Indonesia kedatangan sejumlah pemain muda asal Brasil yang bergabung ke tiga klub Tanah Air yakni Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Dua pemain asal Brasil bergabung dengan Persija: Thiago Apolinario (19) dan Maike Henrique Irine de Lima (19).

Sementara, Arema kedatangan Pedro Bartolo Jardim (18) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (19).

Baca juga: Ramai Isu Naturalisasi Pemain Brasil untuk Timnas U19, Sesmenpora: Itu Ranah PSSI

Adapun di Madura United ada satu pemain asal Brasil yakni Robert Junior Rodrigues Santos yang juga baru berusia 19 tahun.

Setelah kedatangan para pemain tersebut, muncul isu bahwa mereka akan dinaturalisasi untuk membela timnas U19 Indonesia di Piala Dunia U20 2021 mendatang.

Namun, Indra Sjafri membantah isu tersebut.

Sang direktur teknik mengungkapkan bahwa para pemain itu murni didatangkan karena kebutuhan klub-klub tersebut.

"Kedatangan para pemain muda dari Brasil tidak ada kaitannya dengan PSSI," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

"Itu urusan klub Liga 1. Pemain yang dipanggil timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia," jelasnya.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X