Kegembiraan Elkan Baggot yang Jadi Satu-satunya Pemain Keturunan di Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 09/08/2020, 15:55 WIB
Elkan Baggott saat tampil membela Ipswich Town U-18. INSTAGRAM.com/Elkan BaggotElkan Baggott saat tampil membela Ipswich Town U-18.

KOMPAS.com - Mendapatkan kesempatan membela timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong membuat Elkan Baggott senang sekaligus antusias.

Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain blasteran yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Bek keturunan Indonesia-Inggris itu melengkapi daftar 46 pemain timnas U-19 pilihan Shin Tae-yong yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Sebelumnya, memang ada beberapa nama pemain keturunan Indonesia yang diisukan akan dilirik Shin Tae-yong.

Beberapa pemain lain yang santer diisukan akan direkrut timnas U-19 adalah Nyoman Paul Fernando Aro (Skovde AIK U-19), Jack Brown (Lincoln City FC U-18), dan Joe Ferguson (Blackburn Rovers U-18).

Baca juga: Ada 12 Nama Baru dari 30 Pemain Timnas U16 yang Dipanggil

Namun, ketika PSSI mengumumkan 46 nama pemain sepak bola yang akan ikut pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia, 21 Juli 2020, hanya ada nama Elkan Baggott.

Elkan Baggott adalah berdarah Indonesia yang merumput di Inggris bersama klub Ipswich Town U-18.

Pemain yang baru berusia 17 tahun itu akan menambah kekuatan pada sektor pertahanan timnas U-19 Indonesia.

Berangkat jauh dari Inggris, Elkan Baggott baru sampai di Tanah Air pada Minggu (26/7/2020).

Elkan Baggott pun mengungkapkan perasaanya ketika dirinya dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam skuat timnas U-19 Indonesia.

Halaman:


Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X