Mundur dari Komite Kompetisi AFC, Ratu Tisha Digantikan Anggota Exco PSSI

Kompas.com - 25/07/2020, 15:23 WIB
Ratu Tisha Destria saat masih menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, mendampingi konferensi pers perdana eks pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Doc.PSSIRatu Tisha Destria saat masih menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, mendampingi konferensi pers perdana eks pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

KOMPAS.com - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Komite Kompetisi AFC.

Kepastian itu diketahui berdasarkan pernyataan Ratu Tisha yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (24/7/2020) malam WIB.

"Saat ini, Indonesia sudah menjadi bagian dari suara Komite Kompetisi AFC. Surat apresiasi dan personal message telah saya terima dari AFC. Dengan demikian, saya pamit dari posisi anggota Komite Kompetisi AFC," demikian pernyataan Ratu Tisha.

BolaSport.com melaporkan, Ratu Tisha sejatinya sudah mengajukan pengunduran diri sejak Juni 2020 kepada Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

AFC kemudian baru mengabulkan pengunduran diri Ratu Tisha sebagai anggota Komite Kompetisi pada Kamis (23/7/2020).

Baca juga: Ratu Tisha: Talenta Indonesia Hanya 0,042 Persen dari 250 Juta Orang

Setelah itu, posisi Ratu Tisha di AFC digantikan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan.

Endri Erawan akan meneruskan sisa masa jabatan Ratu Tisha hingga 2023.

Penunjukan Endri Erawan sebagai pengganti Ratu Tisha sesuai dengan pernyataan yang tertuang pada surat resmi AFC kepada sekjen PSSI saat ini, Yunus Nusi.

Isi surat bertanda tangan sekjen AFC, Dato Windsor John, itu menerangkan bahwa posisi Ratu Tisha di Komite Kompetisi AFC bakal diganti dengan sosok yang memiliki jabatan di PSSI.

"Kami dengan senang hati memberitahukan bahwa Komite Eksekutif AFC pada tanggal 23 Juli 2020 telah menyetujui penunjukan Endri Erawan sebagai anggota Komite Kompetisi AFC, menggantikan Ratu Tisha Destria untuk masa jabatan 2019 hingga 2023," tulis surat balasan AFC tersebut.

Baca juga: Ratu Tisha Ungkap Talenta Sepak Bola Indonesia Tidak Sebesar yang Dikira Masyarakat

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X