Satu Pemain Timnas Indonesia Sempat Tunjukkan Gejala Covid-19

Kompas.com - 25/07/2020, 09:42 WIB
Para pemain timnas Indonesia telah menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang WIB. DOK. PSSIPara pemain timnas Indonesia telah menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang WIB.

KOMPAS.com - Dokter penanggung jawab timnas senior Indonesia, Ahmad Nizar, sempat mengatakan ada satu pemain yang menunjukkan gejala terjangkit virus corona ( Covid-19) setibanya di Jakarta.

Seperti diketahui, para pemain timnas Indonesia sudah berkumpul di Jakarta pada 23 Juli 2020 untuk bersiap melakoni pemusatan latihan (TC).

Sebelum melaksanakan TC, para pemain diminta terlebih dulu mengikuti tes swab guna mengetahui apakah ada yang terpapar Covid-19.

Para pemain timnas baru akan melakukan latihan perdana pada 25 Juli, yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Baca juga: Bulan Depan, Timnas U19 Arahan Shin Tae-yong Akan Jalani TC di Korsel

Ternyata dalam proses kedatangan itu, Ahmad Nizar mengatakan ada satu pemain yang mengalami keluhan yang mirip gejala Covid-19.

Setelah menerima keluhan tersebut, tim dokter pun langsung memproses dan memastikan tidak ada apa-apa.

“Kalau untuk kondisi pemain sekarang ini baik, cuma kemarin ada satu pemain yang baru datang dan pada awal itu ada keluhan,” ujar Nizar.

“Tetapi itu kemarin sudah kami bawa untuk diproses, dan langsung kami cek. Cuma satu saja,” tuturnya.

Baca juga: Satu Alasan Man United Masih Sulit Bersaing di Liga Inggris

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, tim dokter pun menegaskan bahwa TC timnas Indonesia ini bakal dilakukan secara ketat untuk keamanan bersama.

Dalam pemusatan latihan tersebut, timnas Indonesia diisi oleh 29 pemain senior dan 46 nama dari golongan U19.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X