Jadi Bek Tersubur Liga Spanyol Abad ke-21, Sergio Ramos Dianggap Fenomena

Kompas.com - 23/07/2020, 17:00 WIB
Pemain Real Madrid Sergio Ramos mencium trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol. AFP/GABRIEL BOUYSPemain Real Madrid Sergio Ramos mencium trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berbicara mengenai peran dua rekan setimnya yakni Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Kontribusi Sergio Ramos dan Karim Benzema tak bisa dilepaskan dari keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2019-2020.

Sergio Ramos yang berposisi sebagai bek mampu mencetak 11 gol di kompetisi Liga Spanyol musim ini. Raihan itu melebihi bek Getafe, Mariano Pernia, yang membukukan 10 gol pada musim 2005-2006. 

Catatan itu membuat Ramos menjadi bek tersubur dalam sejarah Liga Spanyol pada abad ke-21.

Termasuk Liga Spanyol musim ini, Sergio Ramos kini telah mengoleksi 22 trofi bersama Real Madrid sejak datang dari Sevilla pada 2005.

Baca juga: Sergio Ramos: Tentu Saya Ingin Pensiun di Real Madrid, tetapi...

Luka Modric pun tak segan menyebut Sergio Ramos sebagai sebuah fenonema karena performa dan kontribusinya itu.

"Saudaraku Sergio Ramos adalah sebuah fenomena," kata Luka Modric yang dilansir dari Goal.

"Saya tidak mengatakan itu karena kami telah berhubungan baik selama delapan tahun atau karena kami memiliki pengalaman dan kesuksesan sepak bola yang fantastis bersama-sama," ucap Modric melanjutkan.

"Ramos adalah batu berusia 34 tahun, pesaing papan atas, dan ketika Anda menyaksikannya berlatih, itu jelas bagaimana dedikasinya dan betapa laparnya dia untuk meraih kesuksesan."

"Dia adalah pemimpin tim dan bek terbaik di dunia," tutur Luka Modric.

Baca juga: Raphael Varane Yakin Real Madrid Bisa Balikkan Keadaan di Liga Champions

Selain Sergio Ramos, Luka Modric juga mengapresiasi Karim Benzema dan meyakini sang penyerang Real Madrid itu mulai mendapat pengakuan semestinya.

"Sekarang, semua orang akhirnya menyadari (peran Benzema) yang sudah diketahui para pemain," tutur Luka Modric.

"Benzema adalah striker papan atas yang senang bermain. Pemahamannya tentang permainan, gerakan, mengganggu keseimbangan pertahanan lawan adalah sesuatu yang istimewa."

"Benzema selalu melakukan pekerjaan yang bagus untuk tim dan saya senang dia sekarang mendapat pengakuan dari orang-orang yang mengakui kelasnya," ujar Luka Modric mengakhiri.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X