Cetak 30 Gol di Liga Italia, Cristiano Ronaldo: Rekor Selalu Menyenangkan, tetapi...

Kompas.com - 21/07/2020, 08:15 WIB
Cristiano Ronaldo meryakan golnya pada laga Juventus vs Lazio di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Senin 20 Juli 2020. AFP/ MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo meryakan golnya pada laga Juventus vs Lazio di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Senin 20 Juli 2020.

KOMPAS.com - Striker megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui senang bisa menorehkan rekor anyar dengan mencetak gol ke-30 dan memuncaki daftar top skor Liga Italia, tapi itu bukan hal utama yang ingin dia capai.

Cristiano Ronaldo menggenapi koleksi golnya menjadi 30 setelah dua kali membobol gawang Lazio pada pertandingan pekan ke-34 Liga Italia.

Laga Juventus vs Lazio yang berlangsung di Stadion Allianz, Senin (20/7/2020) atau Selasa (21/7/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Sama dengan Ronaldo, striker andalan Lazio, Ciro Immobile, juga berhasil menggenapi koleksi golnya menjadi 30 melalui sepakan penalti ke gawang Juventus pada pertandingan dini hari WIB tadi.

Baca juga: 3 Rekor Baru Ronaldo, Catatan Manis 51 Gol di Liga Italia

Kini, Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile memuncaki daftar top skor Liga Italia dengan sama-sama meraih 30 gol di musim ini.

Tak hanya koleksi gol yang sama, jumlah tendangan penalti Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile pun identik.

Kedua pemain itu sama-sama mencetak 12 gol lewat tendangan penalti di sepanjang musim ini.

Namun, statistik gol Ronaldo sebenarnya lebih baik daripada Immobile.

Penyerang berpaspor Portugal itu mencetak 30 gol dalam 30 penampilan bersama Juventus, sedangkan Immobile memerlukan tiga laga lebih banyak.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo Genap 30 Gol

Angka itu membuat Ronaldo dan Immobile menyamai rekor gol penalti terbanyak dalam semusim Liga Italia milik legenda Lazio, Giuseppe Signori, pada musim 1995-1996.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X