Kompas.com - 20/07/2020, 22:52 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker, gagal mengantisipasi pergerakan dan sepakan Alexandre Lacazette yang mendapat bola akibat blunder Virgil van Dijk dalam laga Arsenal vs Liverpool, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. AFP/POOL/Gyln KirkKiper Liverpool, Alisson Becker, gagal mengantisipasi pergerakan dan sepakan Alexandre Lacazette yang mendapat bola akibat blunder Virgil van Dijk dalam laga Arsenal vs Liverpool, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Juara Liga Inggris musim 2019-2020, Liverpool, dalam data statistik yang dikeluarkan oleh Gracenote kalah angka dari dua klub Serie A.

Baca juga: Di Akhir Musim, Newcastle United Siapkan Taktik Empaskan Liverpool

"Kedua klub itu adalah Atalanta dan AC Milan," kata pernyataan Gracenote.

Reaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.AFP/SHAUN BOTTERILL Reaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Gracenote menghitung data, utamanya, mulai dari kelanjutan liga-liga di Eropa yang sempat terhenti sementara lantaran virus corona.

Baca juga: Ini Alasan Bayern Muenchen Paling Moncer di Eropa

Atalanta menorehkan 2,56 poin per laga.

Gelandang Kroasia Atalanta Mario Pasalic (2ndR) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, Atalanta vs Brescia, dimainkan pada 14 Juli 2020 di belakang pintu tertutup di stadion Atleti Azzurri dItalia di Bergamo, sebagai negara. memudahkan pengunciannya yang bertujuan membatasi penyebaran infeksi COVID-19, yang disebabkan oleh coronavirus baruAFP/MIGUEL MEDINA Gelandang Kroasia Atalanta Mario Pasalic (2ndR) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, Atalanta vs Brescia, dimainkan pada 14 Juli 2020 di belakang pintu tertutup di stadion Atleti Azzurri dItalia di Bergamo, sebagai negara. memudahkan pengunciannya yang bertujuan membatasi penyebaran infeksi COVID-19, yang disebabkan oleh coronavirus baru

Baca juga: Ada yang Menonjol di Kasta Kedua Liga Inggris

Sementara, AC Milan menancapkan angka 2,50 poin tiap laga.

Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan gol penalti kedua dalam pertandingan Liga Italia Juventus vs Atalanta di Stadion Allianz, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 2-2.  Pada laga selanjutnya, Atalanta dijadwalkan menjamu Brescia.AFP/MARCO BERTORELLO Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan gol penalti kedua dalam pertandingan Liga Italia Juventus vs Atalanta di Stadion Allianz, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 2-2. Pada laga selanjutnya, Atalanta dijadwalkan menjamu Brescia.

"Liverpool dalam delapan laga sisa hanya mencatatkan 1,75 poin per laga," kata Gracenote.

Liverpool menghasilkan 1,63 gol tiap laga.

Skuad Bayern Muenchen saat merayakan gelar Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2019-2020.AFP/KAI PFAFFENBACH Skuad Bayern Muenchen saat merayakan gelar Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2019-2020.

Sementara itu, pasca-bergulirnya kembali kompetisi di liga-liga Eropa lantaran pandemi corona, klub Bundesliga Bayern Muenchen menorehkan catatan paling moncer.

Skuad Bayern Muenchen saat merayakan trofi Piala Jerman atau DFB Pokal musim 2019-2020.AFP/JOHN MACDOUGALL Skuad Bayern Muenchen saat merayakan trofi Piala Jerman atau DFB Pokal musim 2019-2020.

Sedikit banyak, juara Bundesliga musim 2019-2020 ini dibandingkan dengan klub-klub yang sudah mencapai tampuk juara liga di negara masing-masing.

Saat Bundesliga dimulai kembali, Muenchen menyisakan 9 laga.

Robert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Bayern Muenchen vs Freiburg pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/6/2020).AFP/DPA PICTURE-ALLIANCE/STEFAN MATZKE Robert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Bayern Muenchen vs Freiburg pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/6/2020).

Menariknya, seluruh laga itu dituntaskan dengan 100 kemenangan.

"Muenchen sempurna mengoleksi 27 poin," kata hasil statistik Gracenote.

Pemain Real Madrid Sergio Ramos mencium trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.AFP/GABRIEL BOUYS Pemain Real Madrid Sergio Ramos mencium trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.

Sementara itu, juara La Liga musim 2019-2020, Real Madrid memenangi 10 laga tatkala kompetisi dimulai pada Juni 2020.

Terkini, Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Leganes pada Minggu (19/7/2020).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X